Museum Monpera Lakukan Renovasi Tata Pamer

Museum Monpera Lakukan Renovasi Tata Pamer

Museum Monpera Palembang kembali direnovasi untuk menarik pengunjung.-Naba Anwar-

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Museum Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) sedang direnovasi pada infrastruktur bagian luar dan dalam. 

Pantauan SUMEKS.CO Jumat (5/8), terlihat kawasan Monpera telah dipasang sejumlah seng mengelilingi kawasan Monpera, menandai adanya proses pembangunan.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Megawati mengungkapkan renovasi bertujuan untuk penyusunan ulang tata pamer agar menarik minat masyarakat berkunjung.

"Susunan ulang yang dirancang akan disesuaikan dengan kondisi saat ini, sehingga fungsinya dapat memamerkan wajah baru Museum Monpera," ungkapnya. 

BACA JUGA:Pemkot Pertimbangkan Izin Holywings Ganti Nama

Dijelaskannya, kawasan Monpera itu juga akan dibuat pagar bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban pengunjung.

"Namun kalau untuk rooftop Museum Monpera belum ada perencanaan renovasi, tentunya bertahap ini fokus luar dan dalam dulu,"  kata Megawati. 

Mengenai tarif masuk Museum Monpera mendatang, Mega menyebutkan akan ada penyesuaian tarif tertentu. Saat ini pihaknya sedang tahap penyesuaian.

"Tarif tiket masuk nanti akan diinformasikan lagi jika sudah ditetapkan. Untuk saat ini masih penyesuaian, belum tahu berapa karena masih dalam perhitungan,” ujarnya. 

BACA JUGA:Datangi Lokasi, Sekda Ratu Dewa Hubungi Pemadam Kebakaran

Meskipun dalam renovasi, pengunjung masih dapat menikmati Museum Monpera dengan tarif Rp 1.000 untuk pelajar dan Rp3.000 bagi masyarakat umum. 

Sebelumnya Museum Monpera dikelolah Pemkot Palembang, kini sudah dikelolah Provinsi Sumsel ditandai dengan peresmian waktu lalu oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru.(Mg01)

Sumber: