Ribuan Pendaki Diprediksi Muncak Dempo

Ribuan Pendaki Diprediksi Muncak Dempo

Sejumlah pendaki melakukan pendakian ke puncak Gunung Dempo.-Almi Diansyah-

SUMEKS.CO, PAGARALAM – Ribuan pendaki akan mengikuti Peringatan HUT RI ke-77 tahun di puncak Gunung Dempo. 

Pengurus Balai Registrasi Gunung Merapi Dempo (BRIGADE) Kota Pagaralam Arindi memprediksi, di momen itu bakal ada ribuan pendaki yang ikut muncak.

"Ya, kita prediksi para pendaki, yang bakal muncak ke Gunung Dempo, pada momen upacara bendera peringatan HUT RI ke-77 tahun, akan ada sekira ribuan pendaki yang ikut naik ke puncak Dempo," demikian dikatakan Ketua BRIGADE Kota Pagaralam, Arindi.

Arindi menyebut, kendati bakal diikuti ribuan pendaki yang muncak. Namun, pihaknya pun tetap akan melakukan pembatasan peserta. 

BACA JUGA:Semeru Meletus, Seismig Gunung Dempo Nihil

"Pembatasan peserta yang ingin muncak, tentu tetap akan kita lakukan. Ini agar tidak membludak," ungkapnya.

Lebih jauh Arindi menerangkan, kegiatan atau aktivitas pendakian ke puncak Dempo, baru akan dibuka pada tanggal 8 Agustus 2022 mendatang, mengingat saat ini tengah dilakukan giat pembersihan jalur pendakian.

"Karena saat ini, kita tengah melakukan peremajaan, dengan menggelar pembersihan di jalur pendakian Gunung Api Dempo, maka aktivitas pendakian sementara waktu ditutup,” katanya. 

Jalur pendakian akan di buka lagi, pada 8 Agustus 2022. Bagi pendaki yang ingin mendaftar, dipersilakan untuk mendaftar secara online ataupun langsung ke Pos BRIGADE Kota Pagaralam.(ald)

Sumber: