3 Bulan Puluhan Anggota DPRD OKI Belum Gajian, Ada Apa?

3 Bulan Puluhan Anggota DPRD OKI Belum Gajian, Ada Apa?

Suasana rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah PAW anggota DPRD OKI beberapa waktu lalu. Foto: Niskiah/sumeks.co--

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Selain ASN dan Honorer Kabupaten OKI yang belum menerima gaji bulan ini, ternyata puluhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) juga mengalami nasib yang sama. Malah, anggota DPRD sudah tiga bulan belum menerima haknya.

"Kami seluruh anggota dewan sudah dua bulan ini belum menerima gaji, gaji bulan Juni dan Juli, ini sudah masuk Agustus juga masih belum menerima," ungkap Jauhari A Karim salah satu anggota DPRD OKI, saat dikonfirmasi Kamis (4/8) malam.

Dijelaskan Jauhari, pihaknya menanyakan langsung kepada pemerintah Kabupaten OKI yakni ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan hasilnya ternyata keuangan memang defisit.

Rupanya, dengan defisitnya keuangan, sehingga pemerintah menunggu turun langsung dari pusat yakni Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Dana Bagi Hasil termasuk Bantuan Gubernur.

BACA JUGA:Belum Gajian Bulan Ini, ASN dan Honorer di OKI Mengeluh

"Setahu kami, sekitar dua minggu lalu kas daerah ada sebesar Rp4,5 miliar, lalu dua hari kemarin rapat Banggar dana kas ada sebesar Rp95 juta," tegasnya.

Meskipun anggota DPRD belum menerima gaji selama dua bulan, Jauhari mengatakan, ia tetap semangat bekerja.

"Kinerja kami dalam bekerja tidak kendor, tidak mengurangi semangat untuk bekerja walaupun belum gajian. Karena kami bekerja untuk rakyat, karena itulah tugas kami," ungkap Jauhari asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Sementara, kepala BPKAD Kabupaten OKI, Ir Mun’im MM saat dikonfirmasi melalui ponselnya hingga malam ini belum bisa dihubungi.(nis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: