7 Jam Diperiksa Sebagai Saksi, Ferdy Sambo Minta Percayakan pada Timsus

7 Jam Diperiksa Sebagai Saksi, Ferdy Sambo Minta Percayakan pada Timsus

Irjen Ferdy Sambo saat keluar dari ruang pemeriksaan Bareskrim Polri, Kamis (4/8). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com--

SUMEKS.CO, JAKARTA SELATAN - Irjen Ferdy Sambo telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Kadiv Provam nonaktif itu diperiksa sebagai saksi dalam kasus kematian brigadir J.

Pria kelahiran 9 September itu keluar dari ruangan pemeriksaan sekitar pukul 17.01 WIB.

Ferdy Sambo dikawal ketat oleh lima anggota provos saat berjalan menuju ke mobil Toyota Kijang Innova hitam berpelat B 1226 IR.

Kepada wartawan yang menghampirinya, Ferdy Sambo menyebutkan dirinya memberi keterangan kepada penyidik sesuai dengan apa yang diketahuinya dalam insiden berdarah di rumah dinasnya, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022) lalu. 

BACA JUGA:Penuhi Panggilan, Ferdy Sambo Ucapkan Belasungkawa Kepada Keluarga Brigadir J

"Hari ini saya sudah memberikan keterangan apa yang saya ketahui, saya lihat, saya saksikan terkait dengan peristiwa yang terjadi di rumah dinas saya Duren Tiga," kata Sambo di lokasi, Kamis (4/8/2022). 

Alumnus Akpol 1994 tak menjelaskan secara detail perihal pemeriksaanya hari ini.

Dia hanya mengatakan agar memercayai tim khusus (timsus) yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menyampaikan.

BACA JUGA:Tiba di Bareskrim Polri, Irjen Ferdy Sambo Sampaikan Maaf

"Mari sama-sama percayakan kepada tim khusus yang akan menjelaskan secara terang-benderang," ujar Sambo.

Ferdy Sambo tampak mengenakan pakaian dinas harian (PDH) Polri ketika tiba pukul 09.56 WIB. Dia menggunakan mobil Toyota Kijang Innova berwarna hitam ke markas yang dipimpin oleh Komjen Agus Andrianto itu. 

Pada kesempatan itu, Ferdy Sambo meminta maaf kepada Korps Bhayangkara atas insiden yang menewaskan Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. 

BACA JUGA:Irjen Pol Ferdy Sambo Diperiksa Penyidik Bareskrim Hari Ini, Jam 10

Insiden tersebut melibatkan Bhadara E dan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com