Keluarga Tolak Jenazah Dibawa ke RS Bhayangkara, Langsung Dimakamkan

Keluarga Tolak Jenazah Dibawa ke RS Bhayangkara, Langsung Dimakamkan

Jenazah korban saat dibawa pihak keluarga untuk langsung dimakamkan Kamis malam. Foto : edho/sumeks.co --

SUMEKS.CO - Identitas pria yang ditemukan tewas membusuk di kamar rumahnya di Jl Demang Lebar Daun, Lr Amal II, RT 26/09, Kelurahan 20 Ilir D-IV, Kecamatan IT I, Palembang, Kamis (4/8) sore, diketahui bernama Rustam Efendi Simanjuntak (58).

Sejumlah anggota keluarga yang mengetahui tampak langsung mendatangi rumah.

Keluarga korban dan petugas Inafis Satreskrim Polrestabes Palembang juga melihat langsung kondisi korban yang sudah mengeluarkan bau tak sedap.

Setelah kondisi korban, pihak keluarga yang terus meminta jenazah diambil untuk langsung dimakamkan dan ditolak untuk dibawa melihat ke Instalasi Forensik RS Bhayangkara M Hasan Palembang untuk proses lanjutan kepolisian.

BACA JUGA: Seorang Pria Ditemukan Tewas Membusuk di Dalam Kamar

Dugaan sementara, korban Rustam meninggal dunia karena sakit. Karena diketahui warga, korban terakhir sempat terlihat keluar rumah membeli makanan tiga hari lalu dan tidak muncul lagi.

Sebelum dibawa, polisi meminta pihak keluarga untuk membuat surat pernyataan yang diwakilkan Norventi Saragih (67).

Menurut Norventi jenazah akan langsung dimakamkan di TPU Kristen Talang Jambe Palembang.

Menurut M Yani, Ketua RT 26, korban diketahui seorang diri di rumah dan saat ditemukan sudah mengeluarkan aroma tak sedap.

BACA JUGA: Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Sungai Musi

"Setelah salat Asar tadi saya mendapat laporan dari warga dan saya langsung laporkan ke Bhabinkamtibmas Polsek. Saya yang melihat langsung dan sudah membusuk," ujar Yani.

Yani menjelaskan, saat mendatangi rumah korban, pintu masih terkunci dari dalam.

"Kami sempat melihat dari jendela yang terbuka dan saat dilihat korban memang sudah tergeletak di lantai sudah tak bernyawa lagi," ungkap Yani.

Sementara itu, pihak kepolisian baik dari Polsekta IT I Palembang dan Satreskrim Polrestabes Palembang belum bisa dimintai keterangan resmi terkait penemuan mayat ini. (dho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: