SPBU Kayuagung Mulai Mendata Kendaraan Konsumsi BBM Subsidi

SPBU Kayuagung Mulai Mendata Kendaraan Konsumsi BBM Subsidi

Kendaraan mengantri isi BBM di SPBU Jalan Lintas Timur Kayuagung. -Niskiah-

SUMEKS. CO, KAYUAGUNG - Masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang memiliki kendaraan roda empat atau mobil mulai di data untuk bisa membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan pertalite subsidi. 

"Iya sudah mulai dilakukan pendaftaran bagi masyarakat pemilik mobil dalam pembelian solar dan pertalite subsidi. Baru pedaftaran saja," ungkap pengurus SPBU Kota Kayuagung, Saudi Alfian, kepada Sumeks. Co, Kamis (4/8). 

Menurut dia, dalam hal ini pemilik kendaraan melakukan pendaftaran terlebih dahulu saja yakni didata identitas dan kendaraannya. Jadi disebut registrasi pendataan. 

BACA JUGA:Pertamina Tegaskan tak Ada Pengurangan Pertalite

Lanjut dia, saat ini baru pendaftaran dan pendataan saja, jadi bukan langsung bila membeli solar dan pertalite subsidi harus pakai aplikasi My Pertamina. 

"Jadi beli solar dan pertalite subsidi di SPBU masih seperti biasa, tapi mobil sudah kita anjurkan untuk mendaftarkan dengan brosur yang kita berikan untuk diisi di rumah," terangnya. 

Mengenai hal pendaftaran ini ditegaskan Alfian, yaitu tidak lain untuk melindungi masyarakat rentan dan memastikan subsidi BBM ini tepat sasaran. Sehingga subsidi BBM ini tepat sasarannya. (nis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: