Gelora Indonesia Siap Hadapi Verifikasi Faktual

Gelora Indonesia Siap Hadapi Verifikasi Faktual

Pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Ogan Ilir sedang berkoordinasi -ety-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Saat ini KPU Republik Indonesia sedang membuka pendaftaran Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Setelah pendaftaran di KPU RI, akan dilakukan verifikasi faktual oleh KPU kabupaten/kota.

Sebagai salah satu partai yang baru berdiri di Indonesia, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia siap membentangkan sayap di Kabupaten Ogan Ilir. Langkah awalnya, akan mempersiapkan segala sesuatu untuk verifikasi faktual yang dilakukan pada Oktober mendatang.

"Insyaallah, Partai Gelora Indonesia akan mendaftar ke KPU RI pada 7 Agustus nanti. Khusus untuk verifikasi faktual, kami sudah mempersiapkan semuanya sejak Januari lalu," ungkap Muhammad Rofiq, Ketua DPD Gelora Indonesia Kabupaten Ogan Ilir kepada SUMEKS.CO, Rabu (3/8).

Rofiq menegaskan bahwa Partai Gelora Indonesia siap mengikuti verifikasi faktual, dan sejauh ini semuanya sudah dilengkapi. Terkait target yang ingin dicapai Partai Gelora Indonesia Kabupaten Ogan Ilir pada Pemilu 2024 mendatang, Rofiq ingin mendapatkan satu anggota dewan per Daerah Pemilihan (Dapil).

BACA JUGA:Resmi Daftar ke KPU, Hary Tanoesoedibjo Optimistis Partai Perindo Raih 60 Kursi DPR RI

"Artinya target kita lima anggota dewan terpilih dari Partai Gelora Indonesia," lanjut dia.

Rofiq memaparkan bahwa kehadiran Partai Gelora Indonesia di Kabupaten Ogan Ilir ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi-potensi yang ada di wilayah ini. Baik dari potensi Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM) untuk dimaksimalkan.

"Hal itu untuk mendukung target visi Partai Gelora Indonesia. Yakni, menjadikan Indonesia itu kekuatan lima besar dunia. Untuk menjadi kekuatan lima besar dunia harus didukung dari daerah yang ada di Indonesia," pungkasnya.(ety)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: