Bakal Gelar Pilkades Rambang Senuling dan Talang Batu

Bakal Gelar Pilkades Rambang Senuling dan Talang Batu

Septriyanti.-Dian Cahyani-

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Prabumulih bakal melaksanakan pemilihan Kepala Desa Rambang Senuling dan Talang Batu. 

"Ada dua Kades yang masa jabatannya habis di tahun ini, sehingga ada dua desa yang akan dilangsungkan pelaksanaan pemilihan kepala desa," kata Kepala Dinas PMD A Fauzan melalui Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa (Pemdes) Septriyanti, Selasa (2/8). 

Rencananya, Pilkades akan dilaksanakan pada Rabu (26/10) mendatang dengan sistem pencoblosan. 

Sementara saat ini, masih tahap pengajuan biaya Pilkdes di tingkat desa atau di tim tujuh dan nantinya dilanjutkan dengan tahapan pendataan jumlah mata pilih pada pertengahan bulan Agustus.

BACA JUGA:Ribuan Santri Ikuti Pawai Taaruf, Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam

Septi menyebut untuk saat ini masih pakai aturan lama. Minimal dua orang calon dan maksimal lima orang calon. Kalau lebih dari lima calon maka akan dilakukan seleksi tambahan, calon merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang artinya boleh dari mana saja dan tidak harus dari warga Desa setempat.

Calon minimal tamat SMP atau sederajat, berusia minimal 25 tahun, melampirkan surat keterangan dari Pengadilan Negeri tidak sedang menjalani hukuman atau pidana, surat kesehatan Badan dari Rumah Sakit, surat keterangan tidak terlibat narkoba dari BNN dan lainnya.(chy)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: