Rakernas II Petanesia Undang Tokoh - tokoh Nasional

 Rakernas II Petanesia Undang Tokoh - tokoh Nasional

Habib Luthfi Ali Bin Yahya--

SUMEKS.CO, Ormas Pencinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) yang didirikan oleh Habib Luthfi Ali Bin Yahya, akan menggelar Rapat Kerja Nasional II DPP Petanesia di Pondok Pesantren Kampus Institute KH Abdul Chalim, Mojokerto Jawa Timur,  tgl 5-7 Agustus 2022. Rapat kerja akan mengagendakan pelantikan pengurus hingga membuat rencana kerja Petanesia ke depan.

BACA JUGA:Apa yang Dilakukan Usai Habib Rizieq Shihab Bebas

Menurut Ketua Steering Commitee (SC) yang juga Sekretaris Jenderal DPP Petanesia Bung Sagara , Rakernas II Petanesia ini merupakan kelanjutan dari acara serupa yang sudah digelar beberapa waktu lalu.

Menurut Bung Sagara, Raker ini juga sekaligus menjadi momen penting bagi Petanesia dalam memberikan kontribusi bagi negara dan bangsa. Sebab, saat ini Indonesia segera menghadapi pesta demokrasi yang akan digelar pada tahun 2024, yakni Pemilu Serentak dari mulai Pemilihan Legislatif hingga Pemilihan Presiden.

“Dalam menghadapi agenda besar rakyat Indonesia ini, Petanesia ingin turut memberi kontribusi, yakni menyatukan serta mengonsolidasikan seluruh elemen bangsa,” ujar Sagara dalam keteranga tertulisnya pada JawaPos.com, Selasa (2/8).

Menurut Sagara, Pemilu 2024 mendatang dikhawatirkan menimbulkan gesekan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Hal itu sebagaimana dialami oleh bangsa Indonesia pada Pemilu 2019 silam.

“Untuk mencegah hal itu, kami dari Petanesia ingin turut membantu mengonsolidasikan seluruh elemen bangsa agar pemilu 2024 nanti potensi perpecahan bisa diminimalisasi,” ujarnya.

BACA JUGA:Dipayungi Ridwan Kamil Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya Ziarah ke Makam Eril

Sagara juga menuturkan, konsolidasi seluruh elemen bangsa sangat penting dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Meski ada gesekan, karena lumrah dalam setiap hajat demokrasi, namun setidaknya tidak mengarah ke perpecahan.

“Dinamika dalam perhelatan demokrasi itu tidak masalah dan itu lumrah. Namun setidaknya dinamika itu tidak mengarah pada perpecahan,” tandas Sagara yang merupakan bagian dari Keluarga Besar Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya ini.

Sagara juga mengatakan pada Rakernas Petanesia nanti akan dihadiri Habib Luthfi dan pihaknya mengundang sejumlah tokoh nasioal, antara lain Ketua Dewan Pembina BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolri Jenderal Sigit, Kepala BIN Budi Gunawan, Panglima TNI Jenderal Andika, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Gubernur se-Jawa Bali, tokoh ulama serta tokoh masyarakat lainnya.

Gus Bara Wakil Bupati sekaligus Ketua DPC Petanesia Mojokerto menyambut baik atas akan dilaksanakannya Rakernas Petanesia di Mojokerto.

“Kami siap berkolaborasi dan mendukung penuh setiap kegiatan seluruh elemen bangsa dalam meneguhkan rasa cinta terhadap tanah air,” kata Gus Bara.

Kegiatan ini juga akan diisi dengan pagelaran seni budaya nusantara dan pasar rakyat. Rekernas ini sengaja digelar di Mojokerto demi menjiwai semangat Sumpah Palapa Mahapatih Gadjah Mada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: