Hasil BRI Liga1; Persebaya 2 v 0 Persita , Poin Perdana Bajul Ijo

Hasil BRI  Liga1; Persebaya 2 v 0 Persita , Poin Perdana Bajul Ijo

Persebaya kalahkan Presita Tangerang pada pekan kedua BRI Liga1 2022/2023 (Persita Instagram)--

SUMEKS.CO,  Persebaya Surabaya akhirnya berhasil mengamankan kemenangan pertamanya di BRI Liga 1 2022-2023 saat menjamu Persita Tangerang di duel penutup pekan kedua.

Persebaya sukses menjegal Persita dengan kemenangan 2-0, Senin (1/8/2022), di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Dua gol tim berjuluk Bajul Ijo diciptakan oleh Sho Yamamoto (23’) dan Rizky Ridho (57'). Dan menjadi kemenangan pertama bagi Persebaya, sebab pada laga sebelumnya mereka takluk 0-1 saat bertandang ke markas Persikabo 1973. Sementara itu, kekalahan ini gagal melanjutkan tren positif Pendekar Cisadane, julukan Persita, setelah menang 2-0 atas Persik Kediri di pekan pertama.

BACA JUGA:Ada 'Ancaman' Serius Mantan Persebaya di Tim Persita

Ketika laga berjalan lima menit awal, Persebaya dan Persita masih mencari ritme permainan. Namun, keduanya sudah mulai melancarkan serangan ke area pertahanan lawan. Pada menit ketujuh, percobaan Higor Vidal nyaris saja membuka keunggulan untuk Bajul Ijo. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti sempat berbelok arah.

Namun, arah bola masih menyamping tipis di sisi gawang meskipun kiper Persita, Dhika Bhayangkara, sebetulnya sempat mati langkah akibat terkecoh perubahan arah bola. Dua menit berselang, giliran Pendekar Cisadane mengancam. Umpan silang Ezequiel Vidal sukses disambut Ramiro Fergonzi. Tapi bola sepakannya bisa diamankan kiper Satria Tama.

BACA JUGA:Di Kandang Sendiri, Ini Tekad Persebaya Lawan Persita Tangerang

Pada menit ke-23, tim tuan rumah berhasil memecah kebuntuan. Umpan silang Silvio Junior sukses disontek Sho Yamamoto untuk membuka keunggulan Persebaya dengan skor 1-0.

Saat tertinggal satu gol, Persita mencoba mengambil alih kendali permainan. Mereka coba menurunkan ritme permainan agar bisa mengatasi permainan cepat dari skuad Bajul Ijo. Memasuki menit ke-33, malah petaka menghampiri Pendekar Cisadane. Agustin Cattaneo harus mandi lebih cepat karena dikartu merah oleh wasit lantaran melakukan pelanggaran.

Pada menit ke-40, aksi individu Elisa Basna nyaris menyamakan kedudukan. Namun, bola hasil sepakannya masih membentur mistar gawang Persebaya. Hingga waktu turun minum tiba, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua kubu. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan anak asuh Aji Santoso.

Laga babak kedua, Persita yang dalam kondisi tertinggal sempat menggebrak di awal, tapi terus kesulitan. Justru Persebaya yang berhasil menciptakan peluang berbahaya. Pada menit ke-56, Bajul Ijo nyaris menambah keunggulan. Sayangnya, sepakan Supriadi masih bisa dihalau dengan sempurna oleh kiper Dhika Bhayangkara.

Satu menit berselang, upaya Persebaya untuk memperlebar jarak sukses membuahkan hasil, dari sepak pojok yang didapat pascapeluang sebelumnya. Tandukan Rizky Ridho yang memanfaatkan bola umpan dari Higor Vidal mengarah ke sudut gawang yang tidak bisa dijangkau kiper dan pemain lawan.

BACA JUGA:PTUN Palembang Benarkan Gugatan Bupati Banyuasin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: