Ngamuk di Stasiun, Cekcok dengan Satpam, Anggota TNI Gadungan Malah Pingsan

Ngamuk di Stasiun, Cekcok dengan Satpam, Anggota TNI Gadungan Malah Pingsan

SUMEKS.CO - Seorang pria mengenakan seragam loreng dan mnegaku anggota TNI AD mnegamuk di stasiun kereta api Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara. Senin (1/8/2022).

Pria yang mengaku sebagai anggota TNI AD itu adalah Suryanto, buruh tani perkebunan, warga Desa Sinar Jaya Kecamatan Tanjungraja.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, TNI gadungan itu mengaku baru tiba dari Batalyon Inf Para Rider 328 dan ingin menumpang Kereta Api di Stasiun Kotabumi menuju Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Saat ditanyai Satpam stasiun, pria tersebut langsung mengamuk di depan loket, hingga menimbulkan keribuatan dengan petugas keamanan stasiun KA.

BACA JUGA:PTUN Palembang Benarkan Gugatan Bupati Banyuasin

Sempat terjadi aksi saling doronghingga pria yang mengaku Anggota TNI tersebut jatuh pingsan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ryacudu Kotabumi.

Dan Unit Kodim 0412 Lampung Utara, Letda Inf. Usman mewakili Pasi Intel Kodim 0412, Kapt. Inf. Suroto saat dikonfirmasi awak media membenarkan insiden itu dan memastikan pria tersebut merupakan TNI gadungan.

"Saya pastikan itu Gadungan dan diduga stres. Dan berdasarkan hasil pemeriksaan pria tersebut dibawah pengaruh Alkohol," kata Letda. Inf. Usman Senin 1 Agustus 2022.

BACA JUGA:Nongkrong Minum Tuak, Dua Remaja di Bengkulu Tewas Ditikam

Dirinya menegaskan, bahwa pria tersebut merupakan anggota TNI gadungan dan di seragam loreng yang dikenakannya tidak dilengkapi dengan atribut pangkat.

"Setelah kita cek ternyata pria tersebut seorang petani di wilayah Desa Tanjung Raja. Saat ini kami dari Kodim 0412 Lampura melakukan koordinasi dengan POM dan Polres Lampung Utara untuk menindaklanjuti secara hukum," pungkasnya. (radarlampung.co.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: