BSB Tandatangani MoU Kembangkan Ekonomi Daerah

BSB Tandatangani MoU Kembangkan Ekonomi Daerah

--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Bank Sumsel Babel (BSB) bersama Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Center for International Forestry Research (CIFOR), bekerjasama bangun ekonomi daerah dan pemberdayaan masyarakat dalam pengembangan model bisnis berbasis masyarakat untuk restorasi Mangrove di Sumsel. 

Bank Sumsel Babel gencar melaksanakan berbagai kerjasama dengan pemerintah daerah khususnya dalam pembangunan ekonomi daerah dan pemberdayaan masyarakat, baik di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Direktur utama BSB, Ahmad Syamsuddin melalui Pemimpin Divisi Bisnis Konsumer, Retail, dan UMKM  Bank Sumsel Babel, Linda Hairani mengungkapkan, tujuan kerjasama ini dalam pelaksanaan riset aksi pengembangan model bisnis berbasis masyarakat untuk restorasi Mangrove di Sumsel.

BACA JUGA:Berharap Peran BPD Dioptimalkan Dalam Pembangunan

"Setelah sukses melaksanakan kerjasama dengan berbagai pemerintah daerah di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, saat ini Bank Sumsel Babel juga bekerja sama dengan Kabupaten Banyuasin dan CIFOR," katanya, usai penandatangan MoU di Kantor CIFOR Kota Bogor, Jumat (29/7).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Banyuasin H.Askolani ini, dalam rangka melakukan program pembangunan ekonomi daerah dan pemberdayaan masyarakat. Selain itu juga, pihaknya berharap melalui kegiatan ini dapat mendukung implementasi model bisnis berbasis masyarakat dengan tetap memperhatikan tata kelola perusahaan yang baik.

"Ini merupakan salah satu strategi untuk meningkatan perekonomian masyarakat di Wilayah Sungsang, Kabupaten Banyuasin," bebernya.

BACA JUGA:Sebagian OPD Belum Melengkapi Data Tenaga Non ASN

Dalam penandatangann MoU turut dihadiri Kepala Dinas Bappedalitbang Banyuasin Ir. Kosarudin, MM, Director General CIFOR Dr. Robert Nasi, Deputy Country Director CIFOR-ICRAF Indonesia Prof. Dr. Herry Purnomo, Principal Senior Director Temasek Foundation Heng Li Lang, serta Deputi Bidang Edukasi, Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan Dr.Myrna Asnawati Safitri. (ril/edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: