Barito Putera Hajar Borneo FC 3-1, Sang Kiper Cidera

Barito Putera Hajar Borneo FC 3-1, Sang Kiper Cidera

Pemain Barito Putera merayakan kemenangan atas Borneo FC dengan skor 3-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Sabtu (30/7) malam--

SUMEKS.CO - Menhadapi Barito Putera pada laga tandang perdana Liga 1 2022/2023, Borneo FC meraih hasil buruk.

Pertandingan kedua tim ini berlangsung di Stadion Demang Lehman, Sabtu (30/7) malam.

Selain menderita kekalahan 1-3, Kiper utam Borneo FC Angga Saputro cedera setelah mengalami benturan yang mengerikan.

Sejak awal pertandingan, Barito Putera bermain sangat agresif hingga Rafael Silva berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-27 lewat tandukannya memanfaatkan umpan silang Ambrizal Umanailo.

BACA JUGA:Ribuan Bangku Stadion Wibawa Mukti Rusak, Bhayangkara FC Dituntut Ganti Rugi

Tertinggal satu gol membuat pasukan Pesut Etam meningkatkan serangan mereka dan hasilnya Hardianto sukses menjebol gawang Barito Putera 10 menit kemudian. Skor 1-1 hanya bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, serangan tim asuhan Dejan Antonic makin menggila.

Renan Alves dan Rafinha akhirnya berhasil membawa Barito Putera meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 2022 setelah sebelumnya mereka dihajar habis-habisan oleh Madura United dengan skor 0-8. Sementara itu, bagi Borneo FC kekalahan ini membuat target mereka mencuri poin di kandang lawan meleset.

BACA JUGA:Arema Tundukkan PSIS dan Barito Libas Borneo, Berikut Perubahan Klasemennya

Tak hanya itu, kiper utama Borneo FC Angga Saputro juga mengalami cedera. Benturan mengerikan yang dialami Angga terjadi di menit ke-20 saat pemain Barito Putera Rafael Gomes berusaha mengejar umpan terobosan ke kotak penalti.

Di saat yang bersamaan, Angga Saputra juga berupaya menangkap bola yang mengarah ke gawangnya. Saat Angga menjatuhkan diri untuk menangkap bola, kepalanya membentur lutut Rafael Gomes yang tengah berlari cepat. Benturan antara keduanya terlihat begitu kencang dan mengerikan.

BACA JUGA:Di Kandang, Maung Bandung Dipermalukan Sape Kerrap 1-3

Angga Saputro tidak bisa melanjutkan pertandingan dan harus dibawa ke ambulans ke rumah sakit.

"Update Angga Saputro saat ini dalam kondisi sadar. Dia mendapatkan tiga jahitan bagian dalam dan delapan jahitan bagian luar," tulis Borneo FC melalui laman resminya. Hasil rontgen, kepala Angga Saputro dinyatakan dalam kondisi aman. (antara/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: