Hendri Zainuddin Terpilih Jadi Exco Sepak Takraw Dunia

Hendri Zainuddin Terpilih Jadi Exco Sepak Takraw Dunia

Hendri Zainuddin usai Kongres ISTAF di Bangkok.-foto:ist-

SUMEKS, CO -  Patut bangga wong Sumsel. Konggres International Sepaktakraw Federation (ISTAF), memercayakan tokoh olahraga Sumsel, Hendri Zainuddin sebagai Exco dan Charouck Arirachakaran sebagai Presiden pada periode 2022-2026.

"Ya, Alhamdulillah dipercaya sebagai Exco di kepengurusan sepak takraw dunia. Mohon doanya,'' kata Ketua Umum KONI Sumsel itu, Sabtu (30/7) ketika dihubungi via watsapp.

Menurut HZ, kerap disapa, Exco memiliki peran penting dalam memutuskan even-even sepak takraw skala internasional. ISTAF sendiri akan fokus persiapan Kejuaraan Dunia Sepak Takraw di Korea Selatan November 2022.

'' Yang saya urus semua negara. Tapi saya yakin bisa berkontribusi dan memberikan pengaruh positif bagi sepak takraw nasional,'' kata HZ yang juga Ketua Umum Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumsel.

Dia mengatakan, keputusan itu dikeluarkan ISTAF setelah menggelar Kongres di Hotel Grandmeroz, Jum'at, 29 Juli 2022 di Bangkok, Thailand. 

ISTAF dibentuk tahun 1988 oleh lima negara yakni Malaysia, Thailand, Singapura, Indonesia, dan Myanmar, dengan kedudukan di Thailand dan sekretariat di Singapura.

'' Goals akhir memasukkan sepak takraw sebagai salah satu cabor di Olimpiade di tahun 2026 mendatang,'' imbuh Hendri Zainuddin

Saat ini, ISTAF terdiri dari 2 anggota federasi kontinental yakni Asian Sepaktakraw Federation (ASTAF) dan Federation of European Sepak Takraw Associations (FESTA) dengan jumlah asosiasi nasional sebanyak 54 negara. Adapun rinciannya yakni Asia dan Oseania 30 negara, Amerika Utara 3 negara, Amerika Selatan 3 negara, Afrika 2 negara, dan Eropa 16 negara. (wi2k)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: