Solusi Aksesibilitas Jalan Bawa Heri Amalindo Raih Doktor

Solusi Aksesibilitas Jalan Bawa Heri Amalindo Raih Doktor

Heri Amalindo saat sidang disertasi doktoral Prodi Ilmu Doktor Fakultas Teknik (FT) Teknik Sipil Unsri. Foto : istimewa--

SUMEKS.CO - Permasalahan ketersediaan aksesibilitas infrastruktur jalan yang akan mendukung upaya pembangunan ekonomi kawasan menjadi judul desertasi dari Ir H Heri Amalindo MM yang berhasil dipertahankan di sidang disertasi doktoral Prodi Ilmu Doktor Fakultas Teknik (FT) Teknik Sipil Universitas Sriwijaya (Unsri), Kamis (29/7) sore tadi.

Heri yang kini menjabat sebagai Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ini secara meyakinkan memaparkan disertasinya di hadapan dua penguji dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM) Prof Dr Ir Hj Mahmood Md Tahir dan Prof Dr Shek Poi Ngian dan penguji internal, Dr Eddy Kadarsa ST MT.

Serta di hadapan Prof Dr  Ir H Anis Saggaff MSCE IPU ASEAN Eng dan Prof Dr Ir H Joni Arliansyah,MT selaku promotor dan co-promotor.

Meski disertasi ini khusus untuk lingkup ruas jalan di Kabupaten PALI, namun diharapkan ini juga agar akses yang kami buka ini bisa juga ke beberapa daerah tetangga. Seperti ke Banyuasin, Musi Banyuasin, Prabumulih, Musi Rawas dan lainnya," ungkap Heri kepada awak media usai menyelesaikan sidang disertasi doktornya yang berlangsung di Aula lantai dua gedung FT Unsri Kampus Bukit Besar.

BACA JUGA: Heri Amalindo Dapat Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya

Disampaikan oleh mantan Kadis PU Bina Marga Sumsel ini, dari hasil disertasi tadi dirinua berkeyakinan ini akan dapat diterapkan di semua wilayah di Sumsel. Artinya, kalau kita ingin mengembangkan ruas-ruas jalan yang ada.

"Tapi, khusus di Kabupaten PALI sesuai dengan lokasi disertasi saya saat ini setidaknya aksesibilitas jalannya sudah di angka sekitar 85 persen," sebut suami dari Ir Hj Sri Kustina Heri ini dengan nada bicara yang lugas.

Dengan telah diraihnya predikat doktor yang diakui Heri didapatkan dengan penuh perjuangan. Hampir selama lima tahun akibat kesibukannya sebagai kepa deerah serta karena pandemi Covid-19 kurun dua tahun terakhir, Heri berharap ini bisa menjadi motivasi. Khususnya, bagi segenap jajaran pejabat dan pegawai di Bumi Serepat Serasan.

Sementara itu, Dekan FT Unsri, Prof Dr Ir H Joni Arliansyah MT menyebut disertasi Heri ini diharapkan bisa menjadi semaca role model bagi upaya peningkatan aksesibilitas jalan baik di Sumsel bahkan nasional.

BACA JUGA:Heri Amalindo : Pemkab PALI Tidak Pernah Anti Kritik

Terlebih, dengan dua penguji yang berasal dari UTM yang kini duduk di peringkat 139 dunia yang turut menguji disertasi promovendous Heri Amalindo ini.

Dalam sidang promosi doktor yang berlangsung selama lebih kurang dua jam lamanya ini, Heri nampak tenang menjelaskan dan memaparkan disertasinya, termasuk dalam menjawab pertanyaan dari tim penguji.(dho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: