Klaim Perekaman KTP Elektronik Normal

Klaim Perekaman KTP Elektronik Normal

Ilustrasi--

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau E-KTP, di Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih masih berjalan seperti biasa. Bahkan saat ini setiap harinya, warga yang datang untuk merekam E-KTP rata-rata 5 -10 orang.

"Pelayanan E-KTP tetap normal, kalau ada yang akan merekam langsung direkam. Tidak ada kendala," kata Jeri Saputra SE, dibincangi di ruang kerjanya, belum lama ini.

Disampaikannya, untuk pengunjung biasanya merupakan pelajar atau warga yang baru masuk usia KTP. "Kalau yang umum tidak banyak lagi, rata-rata yang memang umur pemula. Kalau lagi banyak bisa 15 orang sehari," bebernya.

BACA JUGA:Alat Perekaman e-KTP Disdukcapil Ogan Ilir Banyak Sudah Aus

Setelah perekaman kata dia, petugas operator akan langsung menyampaikan laporan ke Disdukcapil.

"Biasanya akan langsung disinkronkan di sana, petugas kita ke capil," imbuh pria yang pernah menjabat Sekcam Prabumulih Selatan ini.

Dalam kesempatan itu, Jeri juga kembali mengajak warganya yang belum tertib administrasi untuk segera mengurus dokumen penduduk.

BACA JUGA:Pemilu 2024 Pemilih Harus Gunakan E-KTP

"Karena identitas diri itu penting, yang belum punya E-KTP segeralah urus, begitu juga dengan dokumen lain. Agar kiranya segera diurus, supaya saat ada keperluan semua sudah lengkap," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: