HUT RI, ini Rangkaian Acara Pemprov Sumsel

HUT RI, ini Rangkaian Acara Pemprov Sumsel

Rapat pembahasan HUT Kemerdekaan RI Pemprov Sumsel.--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Memperingati HUT Kemerdekaan RI, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan akan menggelar kegiatan doa bersama, apel kebangsaan, ziarah makam pahlawan, dan kirab merah putih.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Sumsel, H Abdul Hamid ketika diwawancarai usai rapat pelaksanaan kegiatan doa bersama dan apel kebangsaan, di Ruang Rapat Bina Praja, Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (29/7) sore.

"Hari ini telah melangsungkan rapat pelaksanaan, namun masih tahap perencanaan dan pemaparan, selebihnya menunggu keputusan Gubernur Sumsel, H Herman Deru," ungkapnya.

Lanjut Hamid, kita pihak Pemprov menyambut baik pemaparan dan rangkaian acara oleh Ketua panitia doa bersama dan apel kebangsaan

"Semoga rencana kegiatan ini dapat terealisasi karena ini hal yang positif," tutupnya.

Sementara, Ketua panitia doa bersama dan apel kebangsaan, KH M Syarif Chumas Asyawaly menuturkan bahwa hari ini masih membahas rencana kegiatan tersebut.

"Rangkaian acara dimulai ziarah makam pahlawan pada 7 Agustus sore hari, kemudian dilanjutkan kirab merah putih  pada 8 Agustus pagi, dan siangnya dilanjutkan doa bersama dan apel kebangsaan," tuturnya.

Dia berharap, kegiatan itu bisa difasilitasi Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan bertempat di Griya Agung Palembang.

"Namun ini masih belum ada kejelasan masih dalam perencanaan, panitia sudah memaparkan sebaik mungkin, dan antusias masyarakat yang ikut serta sekitar 20 ribu, jika digabung dengan online maka sekitar 50 ribu jiwa se-Sumsel yang ikut serta kegiatan ini, jadi kita harap Gubernur dapat memberi dukungan," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: