Pemkot Palembang Bangun Rusun PNS, ini Anggarannya

Pemkot Palembang Bangun Rusun PNS, ini Anggarannya

Ratu Dewa.--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang  akan membangun rumah susun (Rusun) khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungannya. Rusun ini  berlokasi di Jl Panca Usaha, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, tepatnya seberang Rumah Sakit Umum Daerah Palembang Bari. 

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan bahwa lahan yang akan dibangun rusun sudah clear karena milik Pemkot Palembang. Lahannya seluas 8.232 meter persegi ini  rencananya akan dibangun rumah susun (rusun) sebanyak 2 tower dengan 300 unit kamar tipe 36. 

"Lokasi ini sangat strategis karena dekat dengan pusat kota dan transportasi juga lancar," kata Ratu Dewa usai rapat koordinasi Rencana Pembangunan Rusunawa ASN di ruang kerjanya, Jum'at (29/7).  

Hanya saja, proses pembangunan fisiknya  akan mengandalkan dana dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pemkot Palembang akan menyediakan lahan serta kelengkapan lainnya.

"Saat ini, kami pemerintah Kota Palembang sedang menyusun persiapan-persiapan yang diminta," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Affan Prapanca menambahkan, rusunawa ini dibangun sebanyak  8 lantai. "Harga sewanya cukup terjangkau dan lebih rendah, namun untuk tarif kami masih mengikuti kementerian," kata Affan Prapanca. 

Dia menerangkan, untuk besar anggaran dalam pembangunan Rusun bagi ASN sebesar Rp70-80 miliar. 

"Selain itu, kami berharap semoga kedepannya dalam pembangunan rusunawa ini ke depannya dapat terealisasikan di tahun 2023," tuturnya. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: