BI Boyong Enam UMKM ke Bali

BI Boyong Enam UMKM ke Bali

Erwin Soeriadmaja menyampaikan sambutan. Foto: edy handoko sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Enam binaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumsel, kenalkan produk khas asal Palembang ke Provinsi Bali.

Kepala BI Erwin Soeriadmaja mengatakan, BI Sumsel terus mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumsel. Sebagai langkah pengembangan pasar UMKM, BI mengenalkan produk khas Sumsel agar lebih dikenal di provinsi lainnya.

"Sebagai langkah pengembangan pasar dan mengembangkan UMKM," katanya, usai pameran UMKM Mitra dan Binaan KPw BI Sumel dan KPw Provinsi Bali, di Beach Walk Shopping Center Kuta Bali, Jumat (29/7).

Dijelaskannya, UMKM khas Palembang yang dikenalkan di Bali yakni, Pempek Cek Molek, Pempek Syamil, Pempek Cek Putri, Pempek Umiabi, Rumah Kopi Sumsel, Beskabean Coffee, Umkm Bali, Sambal Mantu, Sese, Krilazz, Coklat CK, Kopi Bali Arabica Kintamani, The Living Barn.

"Ada enam UMKM yang kita bawa ke sini," bebernya.

Tujuan dikenalkan UMKM Sumsel di Bali yakni, agar makanan dan minuman khususnya pempek dapat lebih dikenal dan mempunyai daya saing sampai internasional. Menurutnya, Bali mempunyai tempat wisata yang telah dikenal banyak oleh negara asing.

"Sasarannya jelas wisatawan, karena Warga Negara Asing (WNI) banyak di sini," ungkapnya.

Lanjutnya, diharapkan makanan dan minuman khas Palembang dapat lebih dikenal hingga mancanegara. Selain itu, BI Sumsel juga menyediakan pembayaran secara digital menggunakan Qris. Hal ini demi memudahkan dalam setiap transaksi.

"Untuk memudahkan transaksi kami menyediakan Qris," pungkasnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: