Polisi Amankan Anak yang Bakar Rumahnya Sendiri

Polisi Amankan Anak yang Bakar Rumahnya Sendiri

Petugas Polsekta IB I Palembang saat meminta Vanu yang masih membawa rantai di pundaknya untuk ikut ke Mapolsek IB I. Foto : edho/sumeks.co --

SUMEKS.CO - Polisi akhirnya mengamankan M Elvanu alias Vanu (31), anak pemilik rumah yang juga dijadikan indekos karyawan di Jl Kaca Piring 1, RT 07/02, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I Palembang, Kamis (28/7) sore.

Setelah menerima laporan warga, petugas piket dan Unit Reskrim Polsek IB I Palembang langsung mendatangi lokasi kejadian.

Di lokasi kejadian tampak bekas barang-barang yang dibakar oleh vanu dan sudah dibersihkan. Namun, jendela kaca, etalase kaca dan barang-barang yang dihancurkan oleh Vanu masih dibiarkan saja.

Saat petugas datang, Vanu masih saja menenteng rantai besi berukuran besar di pundaknya. Sebelum dibawa ke mobil Patroli, Vanu sempat membersihkan diri dan mandi.

BACA JUGA:Diduga Depresi Anak Bakar Rumah Sendiri

Setelah diminta untuk ikut, Vanu sempat beberapa kali menanyakan perihal mengapa dia dibawa diamankan.

Kapolsek IB I Palembang Kompol Roy Aprian Tambunan SIP SIK menyatakan saat Vanu telah diamankan sementara waktu untuk dimintai keterangan.

"Kita akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial seperti apa nanti tindaklanjutnya. Kita mengamankan yang bersankutan sebagai upaya pencegahan, jangan sampai yang bersangkutan ini bertindak yang dapat mengganggu kenyamanan warga," terang Kompol Roy, kamis (28/7) sore.

Sementara, Wati (60), istri dari ketua RT 07, mengatakan dirinya baru mengetahui kejadian setelah tiba di rumah usai menjemput anaknya dari rumah sakit.

BACA JUGA:Suami Siram Minyak, Bakar Rumah Diduga Selingkuhan Istri

"Ada warga yang ribut dan setelah salat Zuhur saya keluar rumah ternyata asap hitam sudah membumbung tinggi dari arah teras," terang Wati.

Beruntung api bisa dipadamkan oleh warga dan sejumlah anak SMK yang tengah melintas dibantu beberapa penghuni kos di rumah tersebut.

Untunglah, api tidak sampai membakar habis seisi rumah dan hanya sempat membakar beberapa bagian rumah permanen dua lantai tersebut.

"Sebetulnya anaknya baik dan sopan. Namun, pascapulang dari Padang. jika tidak di rumah, ya salat di Masjid dekat rumah ini. Memang sempat kerja di Padang namun jelang pandemi pulang ke Palembang," ungkap Wati lagi.

BACA JUGA:Usai Bacok 4 Orang dan Bakar Rumah Tetangga, Pria ini Minum Racun

Menurut cerita Budi sang ayah, sambung Wati, anaknya sulungnya ini memang pernah dibawa ke RS Ernaldi Bahar guna menjalani pengobatan.

"Memang sempat juga mengamuk tapi tidak separah ini. Kita juga tidak tahu apa penyebabnya," ungkap Budi yang berharap anaknya bisa menjalani perawatan lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah rumah yang juga dijadikan indekos karyawan di Jl Kaca Piring 1, RT 07/02, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I Palembang, Kamis (28/7) sekitar pukul 13.00 WIB dibakar oleh anak pemilik rumah.(dho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: