Sumsel Tuan Rumah Festival Qasidah Nasional

Sumsel Tuan Rumah Festival Qasidah Nasional

Gubernur HD bersama pengurus DPW Lasqi Sumsel. foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik 70 DPW Lembaga Seni dan Qosidah (DPW Lasqi) tingkat Provinsi Sumsel periode 2022-2027 di Griya Agung Palembang, Kamis (28/7).

Deru mengatakan bahwa lembaga seni dan qosidah merupakan bagian dari syiar dan syair, setiap orang yang dihibur dan yang menghibur mempunyai lima pancaindera.

"Dari lima pancaindera ini saya minta tiga saja untuk menghibur, yakni enak dilihat, didengar, dan dicium karena harumnya," kata Gubernur HD dalam sambutannya.

Deru berharap melalui pelantikan ini, agar DPW Lasqi Sumsel dapat memberi inovasi baru. "Lebih serius dalam menggarap pertunjukan seni, dan mencari inovasi baru dalam hal kreasi," tutupnya. 

Sementara, Ketua Harian DPW Lasqi Sumsel, H Sunarto menuturkan bahwa hari ini sekitar 70 pengurus DPW Lasqi yang dilantik. "Habis pelantikan yang provinsi, selanjutnya pelantikan kabupaten/kota," tuturnya.

Lanjut Sunarto, adapun Rapat Kerja (Raker) selanjutnya akan membahas persiapan Festival Qosidah Tingkat Nasional di Provinsi Sumsel. "Nanti Sumsel menjadi tuan rumah pada festival tersebut," ucapnya.

Dia berharap melalui pelantikan pada hari ini agar memberikan motivasi seluruh pengurus untuk menyatukan seluruh potensi.

"Kemudian dapat memperbaiki kreasi-kreasi yang dianggap terlalu kuno," tukasnya (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: