Pj Bupati dan Gubernur Resmikan Pembangunan Masjid Al-Jailaniyah

Pj Bupati dan Gubernur Resmikan Pembangunan Masjid Al-Jailaniyah

--

SUMEKS.CO, MUARA ENIM – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, bersama istri Hj. Febrita Lustia Herman Deru selaku Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan meresmikan pembangunan Masjid Pompes Al-Jailaniyah, Desa Paya Bakal, Kecamatan Gelumbang, Rabu (27/7).

Peresmian tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sumatera Selatan didampingi Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi bersama Forkopimda.

Pada peletakan batu pertama tersebut, Pj Bupati yang juga hadir bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Hadiono SH berserta Anggota dan juga Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim H Riswandar SH MH, mengucapkan terimakasih atas perhatian yang besar dari bapak Gubernur kepada seluruh masyarakat Bumi Serasan Sekundang. 

BACA JUGA:Wamenkumham Tanam Bibit Durian Musangking di SAE Lapas Kayuagung

Sebagai bentuk perhatian serta komitmen dari pemerintah daerah tersebut, secara pribadi Pj Bupati juga memberikan bantuan berupa material semen sejumlah 300 sak untuk digunakan pembangunan Masjid Ponpes Al-Jailaniyah.

“Saya berharap keberadaan masjid tersebut dapat benar-benar memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan umat, serta kerukunan dalam bermasyarakat, berbangsa dan tata pergaulan antar-umat manusia,” ujar Kurniawan. 

BACA JUGA:Usai Diautopsi, Jenazah Brigadir J Dimakamkan Secara Kedinasan

Dihadapan para santri dan masyarakat, Gubernur Sumatera Selatan juga memberikan bantuan semen sejumlah 300 sak untuk pembangunan masjid. “Melalui Ponpes ini juga, Gubernur mengharapkan dapat mencetak generasi yang unggul dan berakhlak mulya, dengan berlandaskan ilmu agama yang kuat sehingga mampu menjadi perekat ditengah masyarakat dalam menyebarkan nilai keislaman yang cinta damai,” ujar Herman Deru.(ozi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: