Wamenkumham Tanam Bibit Durian Musangking di SAE Lapas Kayuagung

Wamenkumham Tanam Bibit Durian Musangking di SAE Lapas Kayuagung

Wamenkumham bersama rombongan Dan forkofimda OKI menanam bibit durian Musangking di area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kayuagung, Rabu (27/7). Foto: Niskiah/sumeks.co--

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (Wemekumham), Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej SH bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIB Kayuagung, Rabu (27/7).

Dalam kunker itu, wamenkumham didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto, Kepala Divisi Administrasi, Idris, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus, serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dam HAM, Parsaroan Simaibang, melaksankaan penanaman bibit durian Musangking di area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kayuagung.

Wamenkumham yang didampingi Kakanwil Kemenkumham Sumsel beserta Forkopimda Kabupaten OKI, juga meninjau SAE dan menembak di Shooting Range Lapas Kayuagung.

Selain itu, Wamenkumham juga meninjau Blok Hunian Lapas Kayuagung dan memantau pembagian jatah makanan kepada Warga Binaan yang ada di Lapas Kayuagung.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Pembukaan Latsar CPNS Tahun 2022

Tak lupa Wamenkumham memberikan pengarahan dan penguatan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka.UPT) Kanwil Kemenkumham Sumsel secara Langsung di Lapas Kayuagung serta diikuti oleh seluruh jajaran UPT Kanwil Kemenkumham Sumsel secara Virtual.  

Dalam Pengarahannya Wamenkumham menjelaskan, ada tiga kunci yang menjadi pedoman dalam membangun profesionalisme yaitu "Integritas, Transparansi dan Akuntabilitas.  

Serta tiga aspek penting membangun integritas yaitu kejujuran, etika dan kedisiplinan. "Ketika kita telah memiliki integritas maka transparansi dan akuntabilitas itu dengan sendirinya akan tercapai maka konsekuensi lebih lanjut kita akan bekerja profesional," ungkap Wamenkumham.

Dikatakannya, petugas pemasyarakatan dengan tugas yang diemban merupakan tugas mulia serta merupakan pekerjaan amat sulit karna membina orang yang benar saja sulit apalagi membina orang yang bersalah.

BACA JUGA:Lapas Kayuagung Perbolehkan Kunjungan Tatap Muka

Terlebih untuk membina WBP yang nantinya setelah kembali ke masyarakat dipastikan tidak akan mengulangi pidana dan mampu  memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Saya beri support dan apresiasi kepada Lapas Kayuagung agar ke depannya harus selalu tetap berinovasi serta memberikan dukungan agar senantiasa semangat dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta dapat terus meningkatkan Profesionalitas dalam rangka pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia," jelasnya.

Kalapas Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama  menyampaikan, sangat berterima kasih dan menyambut baik serta sangat senang atas kunjungan kerja Wamenkumham di Lapas Kayuagung.

"Dengan adanya kunker ini sehingga dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh jajaran petugas Lapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel," tukasnya. (nis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: