Usai Diautopsi, Jenazah Brigadir J Dimakamkan Secara Kedinasan

Usai Diautopsi, Jenazah Brigadir J Dimakamkan Secara Kedinasan

SUMEKS.CO - Usai diutopsi ulang di RSUD Sungai Bahar, jenazah Brigadir J kembali dimakamkan. Rabu (27/7/2022) sekira pukul 15.45 WIB.

Dari pantauan jambiekspres.co.id, disekitar lokasi pemakaman sudah menunggu keluarga almarhum Birgadir J, selain itu terlihat juga petugas kepolisian yang berjaga disekitar pemakaman.

Tampak para keluarga Almarhum Brigadir J dan warga sekitar sudah berada di lokasi pemakaman untuk menyambut kedatangan jenazah. Selain itu, di sekitar lokasi pun tampak dijaga ketat aparat kepolisian. 

Tiba dipemakaman, peti jenazah Brigadir J langsung diturunkan dari ambulans. Namun tidak langsung dimasukkan ke lubang makam, lantaran akan upacara pemakaman kedinasan kepolisian.

BACA JUGA:Kesaksian Penggali Makam yang Melihat Langsung Wajah Brigadir J, Kondisinya....

Sebelum dimasukkan ke lubang makam, aparat kepolisian juga melakukan penghormatan terakhir kepada jenazah Brigadir J. Selain  itu, turut dibacakan secara singkat riwayat hidup almarhum. Letusan senjata ke udara pun serentak dibunyikan. 

Hal ini sesuai dengan permintaan dari keluarga Brigadir J sebelumnya. Tampak aparat kepolisian sudah berbaris rapi dengan senjata lengkap menyambut kedatangan jenazah Brigadir J. 

BACA JUGA:Keluarga Minta Alat Kelamin Brigadir J Juga Dieperiksa


Hasil final autopsi ulang Brigadir J keluar 4 hingga 8 minggu di kerenakan pemeriksaan yang cukup sulit.-Syafwan/Jambi Ekspres-

Proses ekshumasi atau penggalian makam dilakukan sekitar pukul 07.35 WIB dan selesai pukul 08:13 WIB. Proses autopsi kata Kamaruddin memakan waktu hingga 4 jam, sesuai informasi yang ia peroleh dari tim dokter forensik.

Penggalian dilakukan oleh 5 orang menggunakan cangkul dengan sangat hati-hati dan pelan. Juga ikut dalam tim penggali ini perwakilan dari keluarga Brigadir J. 

Setelah peti dikeluarkan, tidak langsung diangkut ke ambulance, namun peti oleh petugas dibuka untuk memastikan bahwa jenazah yang baru digali itu adalah jenazah Brigadir J. 

BACA JUGA:Proses Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Masih Berlangsung

Pemeriksaan isi peti putih ini disaksikan langsung oleh keluarga Brigadir J. Setelah dipastikan, peti kemudian kembali ditutup lalu diangkat ke ambulance dan langsung dibawa ke RSUD Sungai Bahar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambiekspres.co.id