Kunker ke Palembang, Wamenkum HAM Puji Rutan

Kunker ke Palembang, Wamenkum HAM Puji Rutan

Edwar Omar Sharif Hiariej (kiri) saat melakukan kunker ke Palembang, Rabu (27/7). foto: istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamen Kumham) RI Prof Dr Edwar Omar Sharif Hiariej SH MHum Rabu (27/7) sore melakukan kegiatan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Negara Klas I Pakjo Palembang.

Kedatangan Wamenkum dan HAM RI beserta rombongan ke Rutan Kelas I Palembang, disambut langsung Kakanwil Kemenkum dan HAM Sumsel Drs Harun Sulianto, Kadiv Pas Bambang Haryanto serta Kepala Rutan Klas I Palembang BO Situngkir beserta jajaran.

Sebelum mengunjungi blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Palembang, Edwar Omar Sharif Hiariej memberikan pengarahan penguatan tugas dan fungsi pada seluruh jajaran kepala unit pelaksana teknis kanwil Kemenkumham Sumsel.

Usai memberikan pengarahan, dia bersama rombongan langsung meninjau blok hunian WBP serta sarana dan prasarana, diantaranya dapur higien yang berada Rutan Kelas I Palembang.

"Saya sangat mengapresiasi bahwa rutan ini sudah sangat bagus, tertib serta pelayanan yang sudah bagus serta sudah tertata dapurnya sudah higine yang sangat layak untuk tempat konsumsi bagi WBP," kata Edwar.

Dia berpesan khususnya kepada jajaran pegawai Kemenkumham Sumsel untuk lebih semangat lagi dalam bekerja, serta mengembangkan potensi di lingkungan Kemenkumham Sumsel.

Sementara, disinggung perihal kapasitas rutan Kelas I Palembang yang sudah over kapasitas, dia menjawab  dengan over kapasitas solusinya mengurangi kapasitas itu sendiri dengan menerapkan peraturan undang-undang pemasyarakatan yang baru.

Usai melakukan kunjungan ke Rutan Kelas I Palembang, Wamenkum dan HAM beserta rombongan kembali melakukan kunjungan ke LPKA serta Rutan Merah Mata. (fdl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: