Massa Datangi Kantor PMD OKI Minta Usut Penghapusan Penerima BLT DD

Massa Datangi Kantor PMD OKI Minta Usut Penghapusan Penerima BLT DD

Sejumlah massa dari Desa Lingkis Kecamatan Jejawi OKI, mendatangi kantor PMD OKI, Rabu (27/7). -Niskiah-

SUMEKS. CO, KAYUAGUNG - Puluhan masyarakat Desa Lingkis,  Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama LSM Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) OKI, Rabu (27/7). 

Puluhan massa itu minta kejelasan atas penghapusan 49 nama penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Lingkis, Kecamatan Jejawi OKI. 

Koordinator Aksi Yodi Perniawan didampingi Koordinator Lapangan Musadat mengatakan pihaknya minta kepala Dinas PMD Kabupaten OKI untuk memanggil Kades Lingkis terkait BLT DD. 

"Kami meminta Bupati OKI untuk menonaktifkan Kades Lingkis karena telah bertindak diskriminatif terhada BPD yang tidak dilibatkan dalam musyawarah desa," terangnya. 

BACA JUGA:Memprihatinkan, Sudah 10 Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di OKI

Masyarakat juga meminta dan mendukung penuh pihak PMD OKI dan pihak terkait untuk mengusut, mengevaluasi dan menyelesaikan masalah ini secepat mungkin. 

Menurutunya, masyarakat menduga bahwa ada ketidak keterbukaan pemerintah desa Lingkis terhadap pembagian BLT DD.

Massa yang berdemo diterima langsung Kepala Dinas PMD OKI, Ari Mulawarman SSTP.

"Kedatangan kalian ini saya sampaikan terima kasih atas aspirasi yang telah disampaikan. Apa yang menjadi tuntutan ini kita terima," ujarnya. 

Arie menambahkan, apa yang menjadi tuntutan warga diselesaikan dan dibahas bersama-sama. Jangan dengan emosi dalam penyelesaian masalah yang disampaikan.(Nis) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: