Jamaah Haji Kabupaten OKI Sumsel Mulai Bergeser ke Madinah

Jamaah Haji Kabupaten OKI Sumsel Mulai Bergeser ke Madinah

Tas koper haji jamaah dikumpulkan untuk dibawa ke Madinah.--

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Jamaah Haji Kabupaten Ogan Komering Ilir yang tergabung dalam Kloter 03 PLM Sumsel Sektor 03 lokasi Maktab 24 lokasi Raudhah telah selesai ibadah di Makkah dan mulai bergeser ke Madinah.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Depag OKI Drs H Mutawalli MPdi, mengatakan untuk jamaah haji Indonesia gelombang II bertahap telah diberangkatkan ke Madinah dari Makkah. 

“Di Madinah, kloter 3 PLM akan menempati Hotel 208 berjarak 250 Meter sebanyak 40 orang dan Hotel 321 sebanyak 410 orang berjarak 350 meter dalam wilayah Markaziah dalam lingkungan kompleks Hotel Masjid Nabawi Madinah,” kata Mutawalli via whatsapp mewakili kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten OKI Drs H Subrata Mpdi, kepada sumeks.co, Rabu (27/7). 

Jamaah akan menjalani ibadah Arbain berupa salat berjamaah 40 waktu di Masjid Nabawi selama 8 - 9 hari.

BACA JUGA:Memprihatinkan, Sudah 10 Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di OKI

"Jamaah meninggalkan Makkah, setelah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah hajinya, termasuk Thawaf Ifadlah. Jamaah juga sudah menjalankan Thawaf Wada’ (perpisahan)," jelas Mutawalli. 

Dijelaskan, kloter 3 PLM dengan 450 jamaah hari ini mulai berangkat ke Madinah. Ini sekaligus menandai fase keberangkatan jamaah ke Madinah yang akan berlangsung sejak hari ini Rabu (27/7) waktu Arab Saudi sampai dengan 5 Agustus mendatang pukul 12.05 waktu Arab Saudi sudah chek out hotel Madinah dan pukul 18.05 WAS. 

“Jamaah yang meninggalkan Makkah, sudah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah hajinya,” ujarnya. 

Menurutnya, informasi terkait rangkaian ibadah jamaah diketahui dari pemantauan yang dilakukan oleh Petugas Pembimbing Ibadah Sektor. Mereka berkoordinasi dengan para pembimbing ibadah kloter untuk melakukan pengecekan atas pelaksanaan seluruh rangkaian ibadah haji para jamaah. (nis) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: