Kalah dari Vietnam, Garuda Pertiwi Hadapi Ujian Berat

Kalah dari Vietnam, Garuda Pertiwi Hadapi Ujian Berat

Pelatih Timnas Putri Indonesia.--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Kekalahan Timnas Indonesia U-18 Wanita menghadapi Vietnam pada laga penyisihan grup A, disebabkan faktor kelelahan pada babak kedua. Hal ini diungkapkan pemain Timnas Indonesia U-18 Wanita, Marsela Yuliana Awi.

Setelah ditumbangkan Vietnam dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Selasa (26/7) malam, membuat timnas Indonesia semakin sulit untuk lolos melaju ke babak berikutnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengungkapkan, anak asuhnya telah bermain secara maksimal. Kendatipun, beberapa kali sering kehilangan bola di babak kedua.

"Secara keseluruhan kita sudah menampilkan yang terbaik," kata Rudy.

Lanjutnya, pada laga selanjutnya timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. Artinya, Indonesia bakal menghadapi ujian yang lebih berat lagi. Namun, dia optimis dengan kegigihan anak didiknya dilapangan, mampu untuk memenangkan pertandingan selanjutnya.

"Banyak yang akan kita evaluasi, namun lagaa selanjutnya kita optimis," ungkapnya.

Sementara itu, pencetak gol Indonesia saat menghadapi Vietnam, Marsela Yuliana Awi mengakui, dia dan kawan-kawan timnas Indonesia lainnya cukup kelelahan pada saat babak kedua.

"Cukup melelahkan dimenit terakhir," ucapnya.

Dikatakannya, hal ini disebabkan kurang fokus dan konsentrasi pemain saat dilapangan. Kendati demikian, dia menekankan akan bertempur habis-habisan di laga terakhir menghadapi Thailand.

"Kami siap memberikan yang terbaik untuk negara, kami siap capek, kami siap cedera," tegasnya.

Diketahui, Indonesia baru saja ditumbangkan Vietnam pada laga penyisihan grup A. Timnas garuda pertiwi dikalahkan Vietnam dengan skor 2-1. Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada 28 Juli mendatang. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: