Artis Nasional Bakal Meriahkan Lomba Bidar dan Perahu Hias

Artis Nasional Bakal Meriahkan Lomba Bidar dan Perahu Hias

--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Pemprov Sumsel akan menyelenggarakan lomba bidar dan perahu hias pada 20-21 Agustus 2022 di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel, Megawati mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut yakni menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap budaya daerah, meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. 

"Meningkatkan length of stay (lama tinggal) wisatawan, dan memberi wadah bagi masyarakat untuk berkreatifitas," kata Megawati ketika menyampaikan laporan kegiatan, di Ruang Rapat Bina Praja, Kantor Gubernur Provinsi Sumsel, Selasa (26/7) sore.

BACA JUGA:Perlombaan Bidar dan Perahu Hias Diambil Alih Pemprov, Ini Alasannya

Dijelaskannya, lomba bidar dan perahu hias akan memperebutkan piala bergilir Gubernur Sumsel. Panjang perahu bidar yang akan dilombakan yakni 29 meter, lebar 1,5 meter, dan tinggi 0,8 meter. Sedangkan perahu hias panjang 10-20 meter, lebar 3-5 meter, dan tinggi 2-3,5 meter.

"Lomba bidar dan perahu hias akan dimeriahkan oleh penampilan artis nasional yakni Armada Band, Trisuaka, Andika Mahesa, Nella Kharisma, Kamsul A Harla feat Sachet Band, Kopral Jono Band, Stand Up Comedy yakni Cak Lontong, Komeng, Abdel, aktrasi olahraga dirgantara paramotor, live music, bazar UMKM, dan doorprize," jelasnya.

Lanjut Megawati, total anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp1,2 miliar yang tidak teranggarkan di APBD Provinsi Sumsel.

"Pemenang akan diambil tiga juara, dan juara harapan, masing-masing pemenang akan mendapar trofi dan uang tunai mulai dari jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah," tukasnya. (Mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: