Mempercepat Pembangunan Di Banyuasin

Mempercepat Pembangunan Di Banyuasin

--

BANYUASIN - Bupati Banyuasin Askolani membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 di Desa Sungai Naik Kecamatan Rantau Bayur, Senin (26/7). 

"Tentunya kegiatan ini mempercepat pembangunan di Kabupaten Banyuasin, " kata Askolani. Kemudian juga kekompakan antara masyarakat dan TNI akan semakin terjalin. Selanjutnya terus menjalin sinergi, berkolaborasi antar Pemda dengan TNI."Ini juga program terpadu Pemda dan TNI, "tuturnya.

Askolani sangat mengapresiasi setinggi tingginya program TMMD ini dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin dengan membuka jalan sepanjang 6,5 km, lebar 6 meter dari Desa Sungai Naik menuju Talang Kemang, dua jembatan, pembangunan gorong gorong dan air bersih."Itu semua dikerjakan selama 30 hari, " terangnya didampingi Wakil Bupati Banyuasin Slamet. 

BACA JUGA:Luncurkan Kendaraan Listrik, Mitsubishi Kucurkan Rp10 Triliun

Pastinya program TMMD ini selaras dengan program Banyuasin Bangkit yaitu Infrastruktur Bagus. Jika nantinya jalan ini telah dibuka, Askolani berharap agar dapat dijaga sehingga masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik baiknya. 

"Ini akan mempersingkat jarak tempuh menuju akses jalan raya, meningkatkan perekonomian masyarakat dan lain sebagainya, " tegasnya didampingi Kadis PU PR Banyuasin Ardi Arfani. Tidak hanya kegiatan infrastuktur saja, tapi juga ada kegiatan sosial lainnya seperti sunat dan lain sebagainya."Kita sangat apresiasi sekali, "katanya.

BACA JUGA:PSR Bakal Panen, Apriyadi Undang Presiden Bersama ke Muba

Terpisah, Kasiter Korem 044/Gapo Kolonel Inf Debok Sumantoko mengatakan kegiatan ini untuk di Sumsel hanya dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin. Dandim 0430/Banyuasin Letkol Czi Agus Suwanto S.T.,M.I.P mengatakan dalam proses pengerjaan program TMMD ini berlangsung selama 30 hari dengan personil 150 TNI dan berkolaborasi dengan unsur lainnya. "Nantinya personil akan ditempatkan (menginap) di rumah warga selama 30 hari, " ujarnya. Ia optimis program ini akan berjalan dengan sukses, lancar dan aman. (qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: