Piala AFF U-18 Women, Australia Libas Filipina

Piala AFF U-18 Women, Australia Libas Filipina

Laga Grup B Piala AFF U-18 Women mempertemukan Filipina vs Australia, Senin (25/7) sore. foto: istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Timnas Australia berhasil melibas Filipina pada laga perdana grup B Piala AFF Womens Championship 2022 dengam skor 4-0.

Bermain di Stadion Atletik Jakabaring Palembang, Senin (25/7), kedua kesebelasan bermain sama kuat di awal pertandingan. Baik Filipina maupun Australia, bermain saling jual beli serangan meskipun belum ada peluang emas yang mereka dapat.

Pertandingan berjalan cukup alot. Hingga laga berjalan sampai menit ke-20 belum ada satupun gol yang tercipta.

Filipina tampil cukup apik di babak pertama. Pasukan Alen Stajcic mampu memaksa Samatha Kerr dan kawan-kawan tidak bisa menjebol gawang mereka hingga turun minum.

Pada babak kedua, Australia lebih bermain agresif. Terbukti, Samantha Kerr akhirnya membuka kran golnya di menit ke-51 sekaligus membawa timnya unggul 1-0 atas Filipina.

Tak lama berselang, nasib sial harus dialami Filipina. Pasalnya, bek mereka yaitu Dominique Randle melakukan gol bunuh diri di menit ke-53 yang membuat Australia unggul 2-0.

Australia semakin di atas angin setelah unggul 2-0. Mereka terus menggempur pertahanan Filipina. Hasilnya, pada menit ke-67' Emily van Egmond mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Australia unggul 3-0 atas Filipina. Pemain bernomor punggung 10 itu mampu memanfaatkan kemelut di mulut gawang Filipina.

Pundi-pundi gol Australia kembali bertambah di menit ke-88. Kali in lewat tendangan keras Mary Fowler. Filipina tentu semakin kesulitan untuk bisa membalikan keadaan mengingat waktu normal juga akan berakhir.

Tambahan waktu tiga menit diberikan. Hasilnya, hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak bertambah. Australia berhasil kalahkan Filipina dengan skor 4-0. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: