Gabung dengan KKB, Pecatan TNI ini Terduga Pembantaian Warga Sipil

Gabung dengan KKB, Pecatan TNI ini Terduga Pembantaian Warga Sipil

Prada Yotam. foto: medsos prada yotam--

SUMEKS.CO, JAYAPURA - Prada Yotam, pecatan TNI AD ini memilih bergabung dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Yotam diduga kuat terlibat dalam pembantaian sebelas warga sipil di Nduga, Papua, beberapa waktu lalu.

Setelah lari dari kedinasan TNI AD, Prada Yotam langsung bergabung dengan kelompok Egianus Kogaya di Nduga Papua.

Direktur Kriminal Umum Polda Papua Kombes Pol Faizal Ramadani menjelaskan Prada Yotam sudah bergabung sejak lama dengan kelompok Egianus.

Dia menyebut Prada Yotam terlibat dalam aksi tersebut bersama kelompok Egianus Kogaya. "Pastinya dia terlibat langsung dengan aksi kekerasaan, termasuk pembantaian 13 warga yang mengakibatkan sebelas orang tewas," terang Faizal. Selain dari hasil pengembangan kasus pembunuhan Bripda Diego, senjata Styer dan AK 45 telah berada di tangan Egianus dan Prada Yotam.

"Jadi, senjata yang dirampas dari Bripda Diego langsung diserahkan kepada Prada Yotam dan selanjutnya di bawa ke Egianus," bebernya. Diketahui Prada Yotam Bugiangge, prajurit TNI AD di Papua, anggota Kompi-C Yonif 756/WMS yang menghilang sejak 17 Desember 2021.

Faizal mengatakan Prada Yotam kabur sambil membawa satu pucuk senjata SS-2 V1, pada Jumat sore pukul 17.00 WIT saat melaksanakan tugas jaga di Pos Kompi C Senggi Kabupaten Keerom.

Prada Yotam kini telah menjadi anggota KKB dibawah pimpinan Egianus Kogoya di Nduga, Papua. (Mcr30/dom/JPNN)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: