Ketua DPRD OKU, Hadiri Panen Raya Jagung Bersama Forkopimda

Ketua DPRD OKU, Hadiri Panen Raya Jagung Bersama Forkopimda

--

SUMEKS.CO, BATURAJA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ir H Marjito Bachrienghadiri acara Panen Kagung Perdana Bersama Forkopimda OKU dan Demplot Jagung Petani Plasma PT Mitra Tanam Sejahtera, Bertempat Desa Way Heling Kecamatan Lengkiti (Senin, 16/05/2022).

Dikesempatan itu, Ketua DPRD OKU, Ir H Marjito Bachri, mengapresiasi kepada pihak PT. Mitra Tanam Sejahtera atas terselenggaranya acara tersebut.

“Semoga ini menjadi treker untuk langkah selanjutnya guna mensejahterakan petani dan masyarakat yang ada di Kabupaten OKU,” kata Ir H Marjito Bachri.

Dikatakannya, dalam hal ini pihaknyaendprong agar Pemerintah Kabupaten OKU mendukung penuh program ini dengan semaksimal mungkin agar program Sumsel Mandiri Pangan yang telah dicanangkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dapat berjalan dengan baik di Kabupaten OKU dengan di promotori melalui PT Mitra Tanam Sejahtera yang bekerja sama dengan Puslatpur Kodiklat TNI AD.

Sementara itu Konsultan Plasma PT. Mitra Tanam Sejahtera Nurul Hayat Latief., Menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah bersama Forkopimda OKU yang telah menyempatkan hadir dalam acara ini dan juga kepada Dandim 0403/OKU dan Komandan Puslatpur Kodiklat TNI AD, karena telah membantu PT Mitra Tanam Sejahtera untuk mensukseskan acara ini.

“Kami dari pihak PT Mitra Tanam Sejahtera menyiapkan 2000 Hektar lahan yang berasal dari kontrak lahan bersama Puslatpur Kodiklat TNI AD dan juga nantinya kami dari pihak PT Mitra Tanam Sejahtera akan melakukan kontrak lahan lagi sebanyak 200 Hektar,” tuturnya.

Ditambahkan Nurul Hayat, untuk membantu dan mensukseskan program Provinsi Sumsel yaitu program Sumsel Mandiri Pangan sekaligus membantu meningkatkan perekonomian, dan bahkan memberikan lapangan pekerjaan untuk petani dan masyarakat yang ada di Kabupaten OKU khususnya di Desa Way Heling Kecamatan Lengkiti ini.

PT Mitra Tanam Sejahtera ini menyiapkan saprodi dengan Sistem Plasma dari pihak PT. Mitra Tanama Sejahtera dengan petani jagung untuk kebutuhan penyedian keperluan petani dalam hal mengelolah lahan, utamanya petani jagung.

Dengan tata kelola dan cara bertani yang baik maka tentu akan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dan juga mengurangi angka Kemiskinan serta pengangguran di Kabupaten OKU.(ar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: