Citayam Fashion Week Menular ke Jalan Tunjungan Surabaya

Citayam Fashion Week Menular ke Jalan Tunjungan Surabaya

Model berpose di Zebra Cross Jalan Tunjungan. (Alfian Rizal/JawaPos)--

SURABAYA - Belasan model berlenggak-lenggok di traffic light Jalan Tunjungan, Surabaya, Minggu (24/7). Dengan pakaian apik dan dandanan cantik, mereka mengacuhkan klakson kendaraan dan berpose di depan kamera.

Mereka adalah siswa sekolah model di Surabaya, MM Management. Acara itu merupakan bagian dari catwalk di Jalan Tunjungan yang terinspirasi dari fenomena Citayam Fashion Week di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Owner MM Models Meita Marhaeni mengatakan, total ada 25 anggota yang meramaikan acara tersebut. Catwalk tersebut terinspirasi dari fenomena Citayam Fashion Week.

BACA JUGA:Paula Baim Wong Ramaikan Citayam Fashion Week, Tuai Pujian Netizen

”Inspirasinya dari sana, Citayam Fashion Week,” kata Meita pada Minggu (24/7).

Meski terinspirasi, pihaknya mengangkat tren dan lagu Mlaku-mlaku Nang Tunjungan untuk mendukung pariwisata Surabaya. ”Dan karena sesuai temanya juga Mlaku-mlaku Nang Tunjungan yang merupakan lagu khas Surabaya nah kali ini anak kelas MM Models mau Mlaku-mlaku (jalan-jalan) di sana,” papar Meita.

Konsep catwalk dibuat menyerupai Citayam Fashion Week. Artinya, fashion show di jalanan.

”Ada sekitar 25 model, ada model cilik juga. Dari enam tahun juga. Nanti kita bikin konsep yang enggak jauh dari Citayam Fashion Week yang lagi viral itu,” ujar Meita.

Hadir di acara itu, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji. Dia turut berpartisipasi dalam catwalk itu. ”Dukung acara ini. Tinggal fashion nggak perlu izin,” kata Armuji.

BACA JUGA:Catwalk ala Citayam Fashion Week, seperti Ini Penampilan Anies Baswedan

Armuji memastikan, Pemerintah Kota Surabaya memberikan dukungan penuh untuk acara serupa. Dia menjanjikan akan ada acara serupa yang digelar Pemkot Surabaya.

”Tanggal 17 nanti bakal ada (catwalk) seng koyok ngene (yang seperti ini),” ucap Armuji.(jawapos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: