Jelang Autopsi, Makam Brigadir J Dijaga Pihak Keluarga

Jelang Autopsi, Makam Brigadir J Dijaga Pihak Keluarga

SUMEKS.CO - Jelang autopsi ulang jenazah Brigadir Yosua Hutabarat di Muaro Jambi, makam Brigadir J dijaga ketat oleh pihak keluarga. 

Dari pantauan jambiindependent.co,id, dilokasi makam juga dipasangi garis polisi sejak Sabtu, (23/7/2022) malam. Petugas Polsek Sungai Bahar Polda Jambi, memasang garis polisi ini pada pukul 17.30 WIB.

Hal ini untuk mengantisipasi warga yang ingin melihat proses ekshumasi atau penggalian ulang makam Brigadir J

"Benar, garis polisi ini dipasang pihak Polsek Sungai Bahar sesudah kedatangan Tim Kuasa Hukum keluarga kemarin (Sabtu)" kata Pendeta Royanto, tokoh agama setempat pada Minggu, 24 Juli 2022.

BACA JUGA:Keluarga Temukan Jejak Digital Brigadir J Ketakutan hingga Menangis

Selaing garis polisi, di areal makam Brigadir J juga sudah dipasangi tenda dan penerangan. "Kita juga terus melakukan penjagaan di sini sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo berkoordinasi dengan Kepala Rumah Sakit (Karumkit)  Bhayangkara Polda Jambi untuk melakukan pengecekan makam Brigadir J di Sungaibahar, Muarojambi pada Jumat, 22 Juli 2022.

BACA JUGA:Susno Duadji Desak Penyidik Mabes Polri Periksa Dokter yang Mengotopsi Jenazah Brigadir J

Karumkit RS Bhayangkara Polda Jambi, Kombes Pol M. El Yandiko mengatakan bahwa kedatangannya ke makam Brigadir J atas perintah langsung Kapolda Jambi.

"Kita ke sini dalam rangka mengecek lokasi makam atas perintah bapak Kapolda Jambi, saya juga diminta untuk membantu mempersiapkan dari Tim RSUD dan Tim Forensik," katanya.

BACA JUGA:Panglima TNI Kerahkan yang Terbaik untuk Otopsi Jenazah Brigadir J

Dari keterangan Yandiko, kemungkinan besar proses autopsi ulang akan dilakukan di Rumah Sakit Sungai Bahar yang lokasinya tidak jauh dari makam Brigadir J.

"Hasil penilaian kita, kemungkinan besar autopsinya akan dilakukan di Rumah Sakit karena disini (makam) kondisinya tidak memungkinkan, kita juga melihat faktor cuaca dan dekat dengan rumah warga," ungkapnya.

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J Naik ke Tahap Penyidikan, Siapa Tersangkanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambi-independent.co.id