Jawaban Pertamina Soal Panjangnya Antrean BBM Subsidi

Jawaban Pertamina Soal Panjangnya Antrean BBM Subsidi

Petugas mengisi BBM ke tangki kendaraan pelanggan.- Foto : dokumen/sumeks.co-

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Masyarakat Kota Palembang, dalam beberapa waktu terakhir keluhkan panjangnya antrian di SPBU saat hendak mengisi bahan bakar kendaraan terutama kendaraan roda dua jenis pertalite

Hal ini, dikarenakan adanya kebijkan hanya menggunakan satu jalur antrian.

Terkait hal itu, Haris Yanuanza, senior Supervisor Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Ahad (24/7) mengaku penentuan implementasi jalur pengisian BBM subsidi disesuaikan dengan masing-masing kebijakan dari SPBU.

"Tentunya dengan menyesuaikan kuota yang ditetapkan BPH Migas secara langsung ke masing-masing SPBU," ujar Haris Yanuanza, dikonfirmasi melalui pesan singkat.

BACA JUGA:16 Orang Terjaring saat Razia Kos dan Penginapan di Palembang

Diungkapkannya, mengacu pada regulasi yang ada, pihak Pertamina perlu mendorong agar penyaluran BBM subsidi lebih tepat sasaran. Salah satunya dengan program Subsidi Tepat.

Dia tidak menampik dalam waktu dekat agar program Subsidi Tepat itu dapat terlaksana dengan baik, untuk tahapan awal Pertamina sedang melakukan sosialisasi dan edukasi secara bertahap terkait pendaftaran bagi masyarakat yang berhak menerima BBM Subsidi serta pemasangan materi sosialisasi di booth-booth SPBU yang berada di Wilayah Palembang.

Lebih jauh dikatakan, untuk mempermudah masyarakat, terdapat tiga cara untuk melakukan pendaftaran program Subsidi Tepat. 

Diantaranya, melalui website subsiditepat.mypertamina.id, melalui platform aplikasi MyPertamina.

BACA JUGA:Gowes Bersama, ASN Community Sambangi Korban Kebakaran dan Beri Bantuan

"Serta untuk masyarakat yang tidak memiliki handphone dapat datang langsung ke booth-booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina," ungkapnya.

Jika warga masyarakat kesulitan untuk mendaftar, lanjut Harus silahkan langsung datang ke SPBU yang nantinya akan dipandu oleh petugas.

Untuk lokasi pendaftaran sendiri dapat dilakukan di SPBU 2130101 Jl AKBP Cek Agus, Kenten, SPBU 2130204 Jalan Jend. A. Yani, Plaju, SPBU 24301111 Jl Kol H Burlian KM 7, SPBU 2430198 Jl Soekarno Hatta, dan SPBU 24301147 Jl Tanjung Api-Api untuk Kota Palembang.

Disinggung mengenai stok BBM, terutama untuk BBM bersubsidi sendiri, Haris membeberkan Pertamina Patra Niaga wilayah Sumbagsel masih aman dan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat. (Fdl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: