PMI-Patelki Jemput Bola Donor Darah

PMI-Patelki Jemput Bola Donor Darah

Donor darah PMI Palembang bekerja sama dengan Patelki Sumsel, Sabtu (23/7). foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menggelar peringatan hari donor darah sedunia bersama Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) Sumsel, di PTC Mall Palembang, Sabtu (23/7).

Finda, -panggilan Fitrianti Agustinda- mengatakan bahwa kegiatan donor darah itu merupakan kegiatan sama seperti Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang yakni jemput bola ke masyarakat.

"Jemput bola ke ruang publik, dan kita juga ada pendonor tetap. Hal itu sebagai upaya mendapatkan target kantong darah yang dibutuhkan Kota Palembang," kata Finda.

Dia berharap kegiatan serupa bukan hanya saat sekarang saja, tetapi memotivasi instansi lain juga untuk menggelar kegiatan serupa.

"Saya ucapkan terima kasih telah menggelae kegiatan ini, semoga masyarakat yang membutuhkan darah bisa terbantu," tutupnya.

Sementara, M Ihsan Tarmizi, ketua Patelki Sumsel menuturkan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah pada hari ini memiliki target untuk para profesi Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) dan masyarakat.

"Ini adalah program kerja yang akan diagendakan secara rutin ke depan," tuturnya.

Lanjut Ihsan, target pendonor sebanyak 200 orang, namun jika banyak masyarakat yang ingin mendonor maka akan dilayani sampai habis.

"Sekitar pukul 13.00 telah terdaftar 180 pendonor, sudah mendekati target. Harapannya masyarakat agar termotivasi donor darah secara rutin agar dapat membantu sesama," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: