Pertalite Satu Jalur, Antrean Motor Sampai ke Jalan

Pertalite Satu Jalur, Antrean Motor Sampai ke Jalan

Pengendara kendaraan roda dua di Palembang yang akan mengisi pertalite di SPBU, Sabtu (23/7). foto: fadli sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Sudah  hampir sepekan ini, hampir di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Palembang terjadi antrean cukup panjang pengendara kendaraan roda dua yang akan mengisi BBM jenis Pertalite.

Seperti SPBU yang terletak di Jl Veteran, Kelurahan 20 Ilir Kecamatan IT I, Palembang dan SPBU Punti Kayu Km 6,5 yang terletak di Jl Kolonel H Barlian. Antrean kendaraan sepeda motor yang hendak mengisi pertalite seperti menjadi pemandangan biasa. 

Pantauan SUMEKS.CO, Sabtu (23/7) hanya satu lajur yang disediakan oleh pihak SPBU untuk pengisian bahan bakar pertalite sepeda motor, sehingga membuat antrian sepeda motor mengular hingga ke median jalan. Pemandangan serupa juga terjadi di SPBU lainnya, seperti di dua SPBU di kawasan Plaju yang biasanya menyediakan dua lajur bagi pengendara sepeda motor, namun hanya menyediakan satu lajur saja.

Salah seorang petugas SPBU yang minta tidak disebutkan namanya mengaku ketentuan pengisian minyak pertalite khusus sepeda motor hanya satu lajur ini terjadi hampir seluruh SPBU.

"Dan kondisi ini terjadi hampir satu bulan terkahir, kami tidak tahu kenapa perintah atasan seperti itu," kata petugas SPBU ini dibincangi SUMEKS.CO, Sabtu (23/7).

Sementara itu, Rahman, warga Jl Dempo Dalam mengaku terpaksa ikut dalam antrean panjang bahan bakar Pertalite, dikarenakan pekerjaan sehari-harinya adalah sebagai pengemudi ojek online.

"Sudah hampir jam antri mas, terpaksa saja karena kalau saya isi dengan Pertamax tidak sesuai dengan pendapatan saya sehari-hari sebagai pengemudi ojek online," kata Rahman.

Rahman berharap kepada pihak pemerintah, agar dapat mencarikan solusi dan kebijakan tepat yang tidak menyengsarakan rakyat. (fdl/dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: