Pemkot Prabumulih Siapkan 3 Bus Penjemputan Jemaah Haji

Pemkot Prabumulih Siapkan 3 Bus Penjemputan Jemaah Haji

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Prabumulih, Yeri Taswin menyebutkan Jemaah Haji asal kota Prabumulih yang tergabung dalam kloter 6 bakal kembali ke tamah air pada tanggal 9 Agustus mendatang.

"Mereka kembali tanggal 9 Agustus, berangkat pukul 06.35 Waktu Saudi dari Bandara Madinah dan diperkirakan tiba di Indonesia pada 9 Agustus pukul 20.15 WIB," sebutnya dibincangi belum lama ini.

Ditanya apa para jemaah ini akan menginap di asrama haji terlebih dulu? Yeri mengaku belum tahu pasti karena pihalnya belum rapat dengan Wali Kota. 

BACA JUGA:Setelah Tiba di Tanah Air, Kemenag Temukan 13 Haji Positif Covid-19

"Biasanya diserahkan juga ke jemaah apa pulang malam itulah atau sudah Subuh. Sebab mereka sampai di Bandara SMB II sekira pukul 20.15 WIB, menunggu untuk mengambil koper terlebih dahulu bisa-bisa sampai tengah malam atau dini hari baru selesai," sebutnya.

Hanya saja, untuk penjemputan jemaah, Pemerintah Kota Prabumulih sudah menyiapkan sebanyak tiga bus mengacu saat keberangkatan jemaah yang juga disiapkan tiga bus. 

Masih kata Yeri, jemaah haji asal kota Prabumulih tak ada halangan dan alhamdulillah semuanya sehat dan bisa menjalankan Ibadah Haji.

BACA JUGA:Vaksinasi Booster Syarat Mobilitas, Termasuk Jemaah Haji yang Pulang

"Saat ini mereka sudah melaksanakan Ibadah Haji. Ada yang jalan-jalan dan naik gua hiro, ada yang mungkin ke Jeddah. Tinggal lagi mereka itu thawaf wadak sekitar tanggal 30 Juli," terangnya mengaku setelah itu berangkat ke Madinah untuk Arbain dilanjutkan dengan berangkat ke tanah air. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: