DPP IWO Anugerahi Bupati OKI, Kepala Daerah Peduli Peningkatan Kompetensi Jurnalis

DPP IWO Anugerahi Bupati OKI, Kepala Daerah Peduli Peningkatan Kompetensi Jurnalis

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE, dianugerahi penghargaan kepala daerah yang berdedikasi dan peduli terhadap peningkatan kompetensi jurnalis oleh Ikatan Wartawan Online.--

SUMEKS.CO, OKI - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE, dianugerahi  penghargaan kepala daerah yang berdedikasi dan peduli terhadap peningkatan kompetensi  jurnalis oleh Ikatan Wartawan Online (IWO). 

Apresiasi ini diberikan kepada Iskandar, yang dinilai peduli terhadap peningkatan kapasitas wartawan di Bumi Bende Seguguk.

"Saya atas nama IWO mengapresiasi dan mengucapkan terimaksih kepada Bapak Bupati OKI atas dedikasinya terhadap peningkatan kapasitas jurnalis di daerah ini," ujar Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono pada Seminar Literasi Digital dan Pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang di selenggaralan Ikatan Wartawan Online (IWO) OKI bersama Rumah Literasi OKI di Kayuagung, Kamis (21/7).

Menurut Jodhi, kualitas wartawan jadi suatu kebutuhan dan sangat penting. Juga menjadi tolok ukur seorang dalam menulis berita dan pemahaman UU Pers serta kode etik jurnalistik.

BACA JUGA:Posyandukdes Dukcapil OKI Raih Penghargaan Mata Lokal

"UKW merupakan suatu proses menuju wartawan yang profesional dan menghasilkan karya yang bermafaat bagi masyarakat. Terimaksih atas dukungan Bupati OKI," terang Jodhi. 

Jodhi berharap, sinergitas pemerintah daerah Ogan Komering Ilir dengan organisasi profesi wartawan dapat semakin mantap dan terjaga dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Sementara Bupati Ogan Komering Ilir, H Iskandar SE melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs H. Zulkarnain, mengatakan peran pers semakin dibutuhkan sebagai agen cek and balances bagi para penyelenggara pemerintahan dalam pelaksanaan pembangunan. 

“Pemberitaan pers yang kritis perlu disikapi dengan bijaksana karena informasi yang disampaikan pers biasanya terukur, akurat dan memberi solusi. Banyak isu-isu yang bisa diatasi pemerintah melalui informasi lengkap dari pers atau media massa," kata dia. 

BACA JUGA:40 CPNS OKI Dibekali Nilai-Nilai Pancasila dan Kode Etik ASN

Dukungan pemerintah daerah terhadap peningkatan kompetensi seluruh wartawan di OKI menurut dia  merupakan upaya untuk melakukan pembinaan terhadap wartawan agar mengedepankan kompetensinya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Tidak terbatas anggota IWO saja tentu kegiatan ini untuk seluruh wartawan di OKI secara bertahap," terangnya. (Nis/Ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: