Tertib Lalu Lintas, Satlantas Sosialisasi ETLE

Tertib Lalu Lintas, Satlantas Sosialisasi ETLE

SOSIALISASI : Tampak anggota Satlantas Polres Muara Enim melakukan giat sosialisasi ETLE.--

SUMEKS.CO, MUARA ENIM – Guna mewujudkan kamseltibcar lantas. Anggota Satlantas Polres Muara Enim menggelar kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas dan mendorong masyarakat dan pengguna kendaraan.

Rangkaian kegiatan diisi dengan pembagian brosur serta pamflet sosialisasi mobil INCAR atau ETLE dalam Kota Muara Enim dan wilayah Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul

“Sosialisasi keberadaan mobil INCAR atau ETLE guna untuk tertib berlalu lintas yang minim diketahui oleh masyarakat. Tentunya dengan sosialisasi ini masyarakat lebih paham dengan mekanisme penindakan dengan menggunakan mobil Incar dan ETLE,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto melalui Kasat Lantas AKP Indrowono SH MSi, Rabu (20/7). 

BACA JUGA:Bekarang, Jaga Kelestarian Ekosistem Sungai 

Sosialisasi ini, kata dia, bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas. “Melalui sosialisasi ini, diharapkan tidak banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan tertib dalam berlalu lintas ketika ada petugas maupun sedang tidak ada petugas,” jelasnya.

Ia juga mengatakan saat ini Satlantas Polres Muara Enim telah memanfaatkan ETLE untuk menindak para pelanggar lalu lintas. “Melalui kamera ETLE ini petugas akan merekam semua pelanggaran lalu lintas yang ada di jalan. Untuk Muara Enim baru 1 titik kamera perangkat ETLE di yang dipasang di depan RSUD dr HM Rabain dan akan dipasang 4 titik lagi dalam wilayah Kota Muara Enim,” terangnya.

BACA JUGA:SMB IV Kenalkan Laquer Kepada Masyarakat

Lanjutnya, tujuan diadakan kegiatan tersebut agar masyarakat mendapatkan sosialisasi tertib lalu lintas. Diharapkan dalam kegiatan ini, masyarakat khususnya Kabupaten Muara Enim, bisa tertib berlalu lintas untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.(ozi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: