Bayar PBB di Ogan Ilir Kini Cukup Lewat QRIS

Bayar PBB di Ogan Ilir Kini Cukup Lewat QRIS

Wabup Ogan Ilir, Ardani, saat launching QRIS BSB untuk pembayaran PBB-P2 di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Rabu (20/7).-Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Kabar gembira bagi warga Ogan Ilir. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ogan Ilir kini memberikan kemudahan untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Pelaksana Tugas Kepala Bapenda Kabupaten Ogan Ilir, Merry Darmawati mengatakan, warga Ogan Ilir cukup membayar PBB-P2 lewat QRIS Bank Sumsel Babel.

"Lewat QRIS ini kita ingin memberikan contoh teladan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat supaya peduli membayar pajak," ungkap Merry disela-sela Launching QRIS PBB-P2 di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Rabu (20/7).

Merry menambahkan, kalaupun ada pembayaran non tunai pihaknya akan menyediakan 40 petugas lapangan berkeliling dengan barcode QRIS dari BSB. 

BACA JUGA: Kejari Ogan Ilir Musnahkan Barang Bukti Ratusan Gram Narkoba dan Senjata

"Kalaupun ingin pembayaran tunai, bisa datang ke kantor atau ATM BSB. Pembayaran juga sudah bisa melalui alfamart, indomaret dan kantor pos. Maupun lewat kanal pembayaran elektronik QRIS yang baru kami launching hari ini," lanjut dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, menginstruksikan para camat, lurah dan Kades melakukan penyampaian himbauan penyuluhan pembayaran PBB- P2 kepada masyarakat. 

"Diharapkan dapat direspon oleh masyarakat agar menumbuhkan kesadaran tentang perlunya membayar PBB-P2," imbau Ardani.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: