Satu Abad Setia Hati Terate, Kirab Budaya Nusantara Mampir di OKI

Satu Abad Setia Hati Terate, Kirab Budaya Nusantara Mampir di OKI

PSHT cabang OKI menyambut kirab budaya nusantara untuk dilepas dari padepokan PSHT OKI menuju Provinsi Lampung. Foto: Istimewa--

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Kirab Budaya Nusantara Padepokan Setia Hati Terate (PSHT) dilepas di cabang PSHT OKI di Desa Dabuk Rejo, Kecamatan Lempuing, OKI, Selasa (19/7).

Kirab Budaya Nusantara itu dilepas dalam rangka dirgahayu satu abad Setia Hati Terate. Sebelumnya rombongan kirab berangkat dari titik nol Provinsi Aceh dengan tujuan Padepokan Setia Hati Terate Pusat Madiun Jawa timur. 

Dengan membawa tanah dan air dari masing-masing Padepokan Setia Hati Terate yang ada di pulau Sumatera.

BACA JUGA:Resmob PMJ Tangkap Sindikat Pembegal Rekening di Tulung Selapan OKI

"Untuk rombongan kirab Provinsi Sumsel dipimpin Perwapus Sumsel singgah di Padepokan PSHT OKI dan kita terima," ujar Ketua Cabang PSHT OKI Supriyanto.

Dia mengatakan, setelah tiba di OKI, rombongan kirab dilepas untuk melanjutkan perjalanan  menuju Provinsi Lampung dan akan melakukan serah terima tanah dan air di perbatasan Provinsi Sumsel dengan Lampung.

"Dalam momen satu abad Setia Hati Terate ini merupakan satu pencapaian melalui proses yang tidak mudah. Sehingga momen satu abad ini agar menjadi momentum yang sangat luar biasa bagi warga Setia Hati Terate," pungkasnya. (nis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: