Berikan Pelayanan Kesehatan, Dinkes-Lapas Teken MoU

Berikan Pelayanan Kesehatan, Dinkes-Lapas Teken MoU

MOU : Dinkes Kabupaten Muara Enim bersama Lapas Kelas ll-B melakukan nota kerjasama kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU).--

SUMEKS.CO, MUARA ENIM - Sebagai bentuk komitmen bersama dalam memberikan pelayanan kesehatan yang merata bagi masyarakat khususnya warga binaan, Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Muara Enim bersama Lapas Kelas ll-B Muara Enim melakukan nota kerjasama kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) di aula Lapas Kelas IIB Muara Enim, Selasa,(19/7).

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Kasibinadik Taufik, Kasubag TU Firmanzah, Kasiminkamtib Agusnadi, Kasubsi Perawatan Anton Sandrayadi, Kaur Umum Ari Septemi dan Kasubsi Giatja Zulaiwan Fajri.

Kadinkes Muara Enim dr Eni Zatila dikesempatan itu mengatakan MoU yang dilakukan antara Dinkes bersama Lapas Kelas ll B Muara Enim tersebut, merupakan tindak lanjut tahun sebelumnya tentang pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya warga binaan.

“Insya Allah MoU ini akan terus berlanjut sebagai wujud dari pemerintah Kabupaten Muara Enim guna mewujudkan masyarakat yang sehat sejahtera secara adil dan merata. Perlu diketahui, kita tidak hanya memberikan pelayanan ini ke masyarakat umum saja tetapi warga binaan juga berhak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik,”ungkapnya.

BACA JUGA:Deklarasi Ganjar Presiden, OMG Sumsel : Beliau Akan Berdayakan UMKM se Indonesia

Dikatakan Eni, selain pelayanan kesehatan secara umum dalam MoU bersama Lapas Muara Enim tersebut, pihaknya juga akan mefokuskan terhadap pelayanan scrining kesehatan lainya dalam pencegahan penyakit menular salah satunya ialah adalah penyakit menular HIV Aids terhadap warga binaan kasus Narkoba.

“Dari 1000 lebih warga binaa Lapas Muara Enim 60 persennya itu adalah pengguna Narkoba dan ini menjadi sebuah keprihatinan bagi kita semua, karena narkoba terutama narkoba suntik itu adalah pintu utama untuk memudahkan terjadinya penularan HIV AIDS dari itu, kami memfokuskan ke sana,” terangnya.

Eni juga berharap dalam MoU tersebut akan dapat trus berkesinambungan bersama Lapas Muara Enim. Sehingga, dalam mewujudkan kesejahteraan kesahatan adil dan merata bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim dapat terus terwujud.

“Kami berharap, MoU ini dapat trus berkesinambungan bersama Lapas Muara Enim sebagai wujud kesejahteraan kesehatan adil dan merata bagi masyarakat. Alhamdulillah kami juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Lapas karena sangat merespon baik sekali dalam kegiatan ini,” harapnya.

BACA JUGA:10 Korban Tewas Kecelakaan Truk Pertamina Teridentifikasi

Sementara itu, Kalapas ll B Muara Enim Herdianto, menyambut baik Penandatanganan MoU antara Lapas Muara Enim dan Dinkes Muara Enim tersebut. Ia berharap Kerjasama ini terjalin baik dan dapat terus meningkat dalam memberikan layanan publik secara Prima kepada Warga Binaan antara Lapas Muara Enim bersama Pemkab Muara Enim.

“Semoga Sinergitas ini, dapat terus terjalin berkesinambungan Ya. dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan optimal terbaik khususnya bagi warga binaan Lapas Muara Enim. Dan tentunya kami Lapas Muara Enim adanya kerjasama ini akan selalu mendukung kegiatan ini,” pungkasnya. (ozi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: