Bupati Ogan Ilir Target Bedah Lima Rumah Setiap Bulan

Bupati Ogan Ilir Target Bedah Lima Rumah Setiap Bulan

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama pemilik rumah yang sudah dibedah oleh BAZNAS Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (19/7).-Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menyerahkan 11 rumah warga Desa Kedukan Bujang Kecamatan Pemulutan usai di bedah oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (19/7).

Panca menyebut, bedah rumah yang dilakukan BAZNAS Kabupaten Ogan Ilir bersumber dari gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Ogan Ilir yang dipotong setiap bulannya.

"Ini bantuan dari BAZNAS, jadi memang saya fokuskan bantuan ini hanya untuk korban kebakaran, rumah tidak layak huni, serta membantu masyarakat yang memang membutuhkan," kata Panca kepada awak media usai acara penyerahan rumah kepada warga.

Sebenarnya, kata Panca, selain ASN Pemkab Ogan Ilir, BAZNAS juga bisa menampung zakat dari siapa saja. Dirinya mengaku sangat mengapresiasi, dari kumpulan zakat seluruh ASN Pemkab Ogan Ilir bisa memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni.

BACA JUGA:Enam Siswa SMKN Unjuk Kebolehan Merakit Instalasi Listrik di LKS SMK Tingkat Provinsi Sumsel

"Target dari saya setiap satu bulan itu bisa memperbaiki lima rumah. Karena kan setiap bulan itu terkumpul zakat dari ASN sangat besar nilainya," lanjut dia.

Terpisah, Pelaksana Tugas Ketua BAZNAS Kabupaten Ogan Ilir, Sidharta mengungkapkan, sejak Januari 2021 hingga Februari 2022 sudah 75 rumah yang dibedah. 

"Per rumah itu biayanya berkisar Rp 25 juta. Ya mudah-mudahan, ke depan kita bisa mewujudkan keinginan Bupati untuk membedah paling tidak lima rumah per bulannya," kata Sidharta.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: