107 Lurah Diuji Kompetensi

107 Lurah Diuji Kompetensi

Lurah di Palembang mengikuti uji kompetensi di kantor BKPSDM Palembang, Selasa (19/7). foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Wali Kota Palembang H Harnojoyo resmi membuka penilaian kompetensi bagi jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yang digelar di Gedung Assesment Center BKPSDM, Selasa (19/7) pagi.

Harnojoyo mengatakan bahwa pada hari ini pihaknya melangsungkan penilaian kompetensi atau assessment mengenai kekurangan atau kelebihan Lurah yang terdapat di Kota Palembang dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat.

"Ini dilakukan secara bertahap, pada hari ini diikuti oleh 35 Lurah, dan berlangsung sekitar tiga hari hingga mencapai 107 Lurah," kata Harnojoyo.

Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan ini untuk menguji sejauh mana fungsi masing-masing Lurah yang terdapat di Palembang.

"Kita harap agar sesuai fungsinya dengan harapan masyarakat Kota Palembang ini, yaitu dapat optimal dalam memberi pelayanan terbaik," tukasnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Reza Fahlevi menuturkan bahwa tujuan dari penilaian tersebut untuk mengetahui sebagaimana kualitas dan seberapa besar kompetensi.

"Serta potensi dari para Lurah yang ada di Kota Palembang tentunya," tuturnya.

Dijelaskannya, hasil dari penilaian nanti akan menjadi evaluasi dan acuan ke depan dalam penilaian para Lurah. 

"Dengan mengikuti penilaian tersebut, para Lurah dengan hasil nilai yang tinggi bisa mendapatkan rekomendasi atau promosi ke depan," jelasnya.

Lanjut Reza, penilaian ini juga merupakan program untuk memotviasi para lurah ataupun ASN Pemkot Palembang, guna memaksimalkan kinerjanya.

"Agar motivasi semakin kuat, ikhlas, dan berjuang demi memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Palembang," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: