Kantor Digeledah, ini Kata Kadis Pertanian Sumsel

Kantor Digeledah, ini Kata Kadis Pertanian Sumsel

Bambang Pramono. foto: fadli sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumsel, R Bambang Pramono menegaskan, kasus dugaan korupsi program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI) di Kabupaten Banyuasin yang sedang dalam tahap penyidikan, bukan pada era kepemimpinannya.

Tim penyidik Pidsus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel menggeledah kantor Dinas Pertanian Sumsel, Selasa (19/7).

Dari penggeledahan tersebut, setidaknya ada beberapa ruangan terutama tempat penyimpanan arsip yang digeledah tim Kejati Sumsel. Ada 60 saksi yang ikut serta dalam pemeriksaan diantaranya, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumsel.

"Bukan era kepemimpinan saya," kata Bambang Pramono di sela pemeriksaan.

Dikatakannya, dia bersedia jika dipanggil Kejati Sumsel untuk menjadi saksi dalam kasus yang sedang dalam tahap penyidikan ini.

"Ya, saya bersedia jika memang dibutuhkan untuk jadi saksi," timpalnya.

Sementara, Dari pantauan di lapangan, petugas penyidik Pidsus belum selesai melakukan penggeledahan, belum nampak berkas atau dokumen yang biasa dilakukan saat penggeledahan.

Hingga berita ini diturunkan, penggeledahan masih berlanjut dengan menelusuri tiap-tiap ruangan mencari berkas dan dokumen terkait perkara tersebut, oleh petugas Kejati Sumsel didampingi ASN Dinas Pertanian Sumsel.

"Masih dalam proses penggeledahan untuk mencari bukti," ungkap Radyan SH MH, Kasi Penerangan Hukum Kejati Sumsel. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: