Wanita Ingin Subur, Konsumsi Makanan Berikut

Wanita Ingin Subur, Konsumsi Makanan Berikut

Pisang. foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO - Pasangan suami istri (pasutri) yang baru menikah, pasti ingin punya anak atau momongan. Bagi wanita, harus meningkatkan kesuburan mereka dengan berbagai cara.

Ada beberapa hal yang bisa membuat seorang wanita kesulitan untuk hamil. Misalnya, sakit, usia yang sudah tidak muda lagi dan lainnya.

Nah, beberapa makanan sehat ini ternyata bisa membantu meningkatkan kesuburan wanita.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Bollywoodshaadis. https://www.bollywoodshaadis.com/articles/in-a-life-full-of-stress-and-complications-here-are-12-foods-to-boost-your-fertility-7186?fbclid=IwAR16xN9TUcas9210ZltvS8HG_6Rfrh9C3akuuCKpNHG6bR12kQjQaZ3L7IE.

1. Sayuran hijau

Semua sayuran berdaun hijau itu tidak hanya baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, tetapi juga bagus untuk meningkatkan kesuburan.

Sayuran berdaun gelap seperti bayam, brokoli dan asparagus merupakan makanan sehat kaya akan folat atau asam folat yang meningkatkan ovulasi pada wanita, mengurangi kemungkinan keguguran atau masalah genetik pada bayi dan juga membantu pria membuat cairan lebih sehat.

2. Susu murni

Susu murni atau produk susu utuh mengandung lemak sehat dan kalsium yang meningkatkan kesuburan dan penting untuk kehamilan.

Jika tidak suka susu murni, Anda bisa makan es krim, yoghurt, atau keju penuh lemak.

3. Telur

Anda harus memasukkan telur dalam diet Anda untuk meningkatkan kesuburan. Kaya akan vitamin D, kolin dan asam folat di antara nutrisi lainnya, telur adalah makanan lengkap untuk meningkatkan kesuburan wanita. Jadi, rebus, atau gunakan untuk menyiapkan beberapa resep lezat seperti puding, telur dadar, atau nasi goreng, semuanya terserah Anda.

4. Ikan berminyak

Ikan berlemak adalah suatu keharusan ketika Anda merencanakan kehamilan. Ikan merupakan sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik yang membantu mengatur ovulasi, meningkatkan kualitas telur dan menunda penuaan ovarium. Ikan air dalam yang besar bisa memiliki konsentrasi merkuri yang tinggi, jadi hindarilah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: