Kejar Target Capaian Vaksinasi BIAN, Mulai Sweeping Sekolah

Kejar Target Capaian Vaksinasi BIAN, Mulai Sweeping Sekolah

Mukti Uli Artha -Niskiah-

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan sweeping sekolah-sekolah mengejar target capaian imunisasi anak dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan SKM MKes melalui Kepala Bidang Pengendalian Pencegahan Penyakit (P2P) Mukti Uli Artha, sweeping ke sekolah-sekolah termasuk pondok pesantren yang tersebar di Kabupaten OKI dengan tujuan target capaian BIAN segera tercapai. 

"Sudah mulai sweeping ke sekolah-sekolah dan ponpes untuk vaksinasi BIAN ini. Target kita akhir Juli ini semua anak usia sekolah 6-12 tahun semuanya sudah BIAN khususnya rubella," terang Uli, kepada sumeks.co, Senin (18/7). 

Dia mengungkapkan, adapun capaian vaksinsi BIAN hingga saat ini 48,2 persen, dimana capaian BIAN ini untuk vaksinasinya bisa dilaksanakan di posyandu-posyandu. 

BACA JUGA: Dinkes OKI Giatkan Kembali Layanan Vaksinasi Covid-19

"Dalam vaksinasi BIAN ini untuk anak 9 bulan hingga 12 tahun, saat libur sekolah dua pekan lalu untuk vaksinasi BIAN anak sekolah terhambat karena mereka libur. Kini sudah masuk sekolah, kita jemput bola ke sekolah mereka," jelas Uli. 

Lanjutnya, untuk Kabupaten OKI anak usia 9-12 tahun sasaran vaksinasi BIAN ada sebanyak  86.082 anak.

Pelaksanaan BIAN terus berjalan, disemua fasilitas kesehatan di 18 Kecamatan dan Rumah Sakit. Dimana sosialiasi vaksinasi anak BIAN telah dilakukan apalagi ada Pokja. 

Menurut Uli, BIAN harus capai 100 persen sesuai sasarannya. Pihak Dinkes terus berusaha dalam pelaksanaan pencapaian vaksinasi BIAN ini. Untuk anak SD BIAN 2022 ini imunisasi campak rubela. Ada juga imunisasi kejar, yakni menyasar anak-anak usia 9 bulan hingga 12 tahun yang belum imunisasi dasarnya. (nis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: