Ogan Ilir Masuk Lima Kabupaten Terbaik di Sumsel Pelayanan KB dan IVA

Ogan Ilir Masuk Lima Kabupaten Terbaik di Sumsel Pelayanan KB dan IVA

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, berswafoto saat pembukaan penilaian lapangan pelayanan KB dan IVA di Halaman Kantor Camat Tanjung Batu, Senin (18/7).-Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel terpilih sebagai lima kabupaten terbaik di Sumatra Selatan, terhadap administrasi pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA). 

Untuk itu, Kabupaten Ogan Ilir berhak mengikuti penilaian lapangan yang dilakukan tim penilai dari Pemprov Sumsel.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengatakan, kepada tim penilai dari Pemprov Sumsel hendaknya bisa memberikan penilaian seobjektif mungkin terhadap apa yang ditemukan di lapangan nantinya.

"Tapi ya kalau boleh berharap kita bisa menjadi juara satu," seloroh Bupati Panca yang diikuti tepuk riuh para undangan saat membuka penilaian lapangan yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Tanjung Batu, Senin (18/7).

BACA JUGA:Waspada! Pungli Berkedok Fogging Nyamuk DBD

Panca juga mengungkapkan, bahwa pelayanan KB dan IVA itu tak hanya berkutat soal dua anak cukup saja. Namun, yang terpenting adalah persiapan sebelum menjadi orang tua harus benar-benar direncanakan dengan matang.

"Saya berkaca dari pengalaman saya sendiri. Sekarang ini kan saya baru menjadi orang tua. Ternyata setelah seorang istri hamil, kita suami harus benar-benar memperhatikan terkait gizi dan kebutuhan-kebutuhan istri saat hamil," papar dia.

Panca juga menyinggung soal angka stunting yang masing tinggi di Kabupaten Ogan Ilir. Untuk itu, kepada para bidan di Ogan Ilir, Bupati Panca berharap betul peran serta mereka supaya menurunkan angka stunting.

"Semoga saja Pemkab Ogan Ilir bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dapat bersinergi mewujudkan program-program dalam rangka menurunkan angka stunting di desa-desa," pungkasnya.(ety)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: